Sukses

Fachri Husaini Jadi Pelatih Timnas U-14 dan U-17

Fachri Husaini akan dibantu yeyen Tumena di timnas U-14 dan Rasimin (U-17)

Liputan6.com, Jakarta PSSI menunjuk pemegang lisensi A AFC, Fachri Husaini sebagai pelatih kepala Tim Nasional Usia Muda, yang terdiri dari Timnas U-17 dan U-14. Mantan pemain PSM Makassar ini akan didampingi Yeyen Tumena (U-14) dan Rasiman (U-17).
 
Yeyen dan Rasiman akan bekerja full time di tim untuk memastikan Head Coach Fakhri Husaini dapat melaksanakan program dengan baik. Mengingat program yang disusun U-14 dan U-17 harus menyatu dan berkesinambungan. Panduan buat timnas usia muda ini adalah program U-19 yang disusun Indra Syafri.
 
Seperti diketahui, PSSI melalui Badan Tim Nasional telah melaksanakan program Academia Youth National Team untuk menjaring Pelatih Kepala untuk Timnas U-17 dan U-14 dengan kualifikasi pelatih berlinsensi A-AFC.
 
Academia Youth National Team juga melibatkan Panelis yang diisi para pelatih kepala Tim Nasional dan mantan pelatih Tiim Nasional untuk memberi opini kepada BTN atas program yang disusun oleh kandidat. Di antaranya Sutan Harhara, Indra Syafri, Aji Santoso, Alfred Riedl hingga Benny Dolo, Jacksen F. Tiago dan Rahmad Darmawan.  
 
Dari empat kandidat yang mengikuti Academia Youth National Team, masing-masing; Fachri Husaini, Kibnu Harto Slamet, Maman Suryaman dan Daud Joko Ganafianto, diputuskan bahwa Fachri Husaini layak memimpin Timnas Usia Muda. Sedangkan Kibnu Harto Slamet, Maman Suryaman dan Daud Joko Ganafianto akan terlibat dalam kegiatan-kegiatan Direktorat Teknik dan Football Development PSSI.
 
Agenda Timnas Usia Muda dalam waktu dekat ini adalah Turnamen Jenesys 2.0 Japan-ASEAN U-14 Football Exchange Programme, yang akan digelar tanggal 1 hingga 9 April 2014 di Osaka, Jepang. Fakhri sudah mendata 17 pemain, sesuai quota dari tuan rumah, untuk dibawa ke Jepang.  TC akan dimulai akhir pekan ini di Jakarta, setelah para pemain selesai ujian tengah semester.
 
Sedangkan untuk U-17, baru akan dibentuk setelah lebaran nanti. Mengingat di bulan Agustus terdapat ajang pemanasan, AFF Preparatory yang rencananya digelar di Indonesia. Untuk U-17, pelatih Rasiman telah mendapat tugas dari Headcoach Fakhri Husaini untuk mulai melakukan pemantauan calon pemain.  
 

Daftar Pemain dan Ofisial Timnas U-14

Kiper: Muhamad Rafli Firmansyah (Benteng Muda), Reza Agus (Buldoser)

Bek: Rishad Baihaqi (PSA Banten), Imam Faudji (Real Madrid Sidoarjo), Diki Bintara (Banteng Muda Malang), Rama Pamungkas (Kabomania), Yuswanto (Ina Taruna)

Tengah: M Zidane Pattiha (SSB Tulehu Putra), M Yusran Rumadaul (Asiop Apacinti), M Donanda (Banteng Muda Malang), Egy Maulana Vikri (ASBI Sumut), Aria Bisma (Rajawali Muda), Angga Ridinda (Asiop Apacinti), Yusran Rumadaul (Asio Apacinti),Emir Zikri (Putra Agung)

Depan: Ramdani Tawainella (SSB Tulehu Putra), Bayu Yudha (Rajawali Muda), Almeyda Syahputra (Banteng Muda Malang)

Ofisial

Head Coach: Fachri Husaini
Asisten Pelatih: Yeyen Tumena, Mahruzar Nasution, Maulana Hasanudin (pelatih kiper), Agus Sugeng Riyanto (pelatih fisik), dr Indra Santo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.