Sukses

Taklukkan New Radiant, Persipura Pimpin Klasemen Grup E

Persipura pimpin klasemen Grup E usai menaklukkan New Radiant SC, Maladewa.

Liputan6.com, Jayapura: Persipura kembali meraih nilai sempurna di laga lanjutan penyisihan Grup E Asian Football Confederation (AFC), setelah berhasil menaklukkan New Radiant SC, Maladewa 3-0, di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/3/2014) petang. Dua gol Persipura dibuat  Imanuel Wanggai dan satu gol lainnya ditorehkan Ian Kabes. Dengan hasil ini, Persipura untuk sementara memimpin klasemen Grup E dengan tujuh poin.

Kemenangan ini membuktikan tim "Mutiara Hitam" tetap solid, meski tanpa kehadiran sang kapten Boaz Solossa. Sejak wasit asal China, Fan Qi, meniup peluit tanda awal babak pertama,  Persipura terus menekan benteng pertahanan lawan. Namun, di awal laga  tak ada serangan yang mampu membahayakan gawang New Radiant yang dijaga Mohamed Imran.

Gol tuan rumah baru tercipta di menit ke 42 melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Titus Bonay dilanggar pemain lawan, Syafiu, di kotak terlarang. Ian Kabes, yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga babak pertama berakhir, skor mash bertahan 1-0 untuk kemenangan Persipura.

Pada babak kedua, tim asuhan Jackson F Tiago ini,  masih mengurung pertahanan lawan. Hasilnya, di menit 61, Imanuel Wanggai, berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah bola sontekannya memanfaatkan umpan Kabes di dalam kotak penalti, tak dapat diantisipasi penjaga gawang lawan.

Dan akhirnya pada menit ke 67, Imanuel Wanggai kembali menambah angka bagi Persipura menjadi 3-0. Unggul tiga gol, Jackson langsung mengganti beberapa pemainnya. Lukas Mandowen masuk menggantikan Nelson Alom, dan Titus Bonay ditarik keluar digantikan Izack Wanggai. Tapi, hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya laga tersebut, Persipura tak berhasil menambah lagi gol.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.