Sukses

Gaji Telat, Pemain PSM Dituntut Tetap Profesional

Pemain PSM Makassar diminta tetap fokus saat menjalani laga, meski gaji mereka terlambat dibayar.

Liputan6.com, Makassar: Para pemain PSM Makassar diminta tetap fokus dan konsentari untuk melakoni tur Papua, meski mereka terlambat menerima gaji.  Pemain tim berjuluk "Ayam Jantan dari Timur" ini, dikabarkan belum menerima gaji bulan February dari manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM).

PSM yang masih menyisakan tiga laga di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) musim 2014 ini, diharapkan bisa meraih hasil maksimal agar terlepas dari zona merah kelasemen. PSM saat ini berkocol diperingkat sembilan dengan perolehan lima poin dibawa Persiba Balikpapan dengan enam angka.

Dari segi materi pemain, PSM tidak diragukan lagi dengan kehadiran sejumlah pemain bintang seperti sang kapten Punaryo Astaman, Markus Haris Maulana, dan empat legiun asing yakni Robertino Pugliara, Mario Costas, Michael William Baird, dan Boman Irie Aime. Namun dari tujuh pertandingan, PSM hanya mampu meraih satu kemenangan, dua berakhir seri dan empat kali menelan kekalahan.

Penasihat Teknis PSM, Abdi Tunggal, mengakui faktor non-teknis memang sedikit banyak memperngaruhi performa pemain. Meski begitu, para pemain diminta tetap fokus menjalani laga.

"Kita harap pemain bisa tetap fokus saat menjalani laga dan mendapatkan poin, supaya ada tambahan bonus. Karena gaji cepat atau lambat pasti akan dibayar," kata Abdi, Selasa, (18/3/2014). "Para pemain lokal harus memberikan permainan terbaiknya, apalagi ada sisa tiga pertandingan lagi untuk mengakhiri putaran pertama."

Usai ditundukan tuan rumah Persiba Balikpapan 0-1, Pasukan Ramang diliburkan selama lima hari dan baru akan melanjutkan latihan pada Jumat mendatang. Pelatih PSM Makassar, Rudy William Keltjes, telah menyiapkan agenda latihan untuk menjaga kemampuan anak asuhnya.

"Kita akan fokus melakukan pembenahan. Jadi, perkembangan pemain juga akan kita lihat saat latihan nanti," kata Rudy.

Berdasarkan jadwal, PSM akan menantang tuan rumah Perseru Serui dan Persipura Jayapura pada 19 Maret. Laga terakhir, PSM akan menjamu tamunya Persebaya Surabaya di stadion Bung Tomo Surabaya.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.