Sukses

Van Dijk Masih Menikmati Petualangan di Klub Iran

Namun dia mengaku, sulit mendapatkan tempat di tim inti asal Iran itu.

Liputan6.com, Jakarta Mantan striker Persib Bandung yang ‘menghilang’, Sergio Van Dijk menjawab rumor kembali ke Bandung untuk memperkuat Persib. Spekulasi kembalinya Van Dijk berhembus karena pemain berkepala plontos itu sulit mendapat tempat di tim utama Sepahan hingga pertengahan musim ini.

Sejak resmi bergabung ke klub asal Iran pada 1 Januari 2014, Van Dijk baru tampil di empat pertandingan tanpa mengoleksi gol. Namun, bomber naturalisasi berdarah Belanda itu membantah akan kembali ke Indonesia karena masih memiliki kontrak di Sepahan FC hingga Juli 2015.

Dalam surat elektroniknya kepada wartawan, Van Dijk menyatakan, memang berada dalam tekanan untuk mendapatkan tempat di tim inti Sepahan. Situasi tersebut sudah sesuai dengan prediksi awal sebelum memutuskan gabung ke Sepahan. “Mungkin saja, saya akan kembali ke Indonesia atau Persib. Hanya saja, kontrak di Sepahan hingga Juli 2015,” tulis Van Dijk.

“Sebelum memutuskan pindah ke Sepahan, saya tahu akan sulit mendapat kesempatan bermain di tim inti. Tapi saya menikmatinya. Terpenting, saya bisa merasakan atmosfer klub profesional dan bermain di Liga Champions Asia,” kata pemain 31 tahun itu.

Meski sulit bersaing mendapat tempat di tim inti Sepahan, mantan juru gedor Brisbane Roar ini optimistis bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Zlatko Kranjcar. Nyali Van Dijk bersaing dengan striker dari negara lain tidak pernah ciut. “Pemain di sini berasal dari negara-negara seperti Albania, Iran, dan Montenegro. Postur mereka tinggi. Dan Sepahan memiliki enam striker, termasuk saya. Tapi yang dimainkan hanya dua.”

Di lain pihak, manajer Persib, Umuh Muchtar mengungkapkan secara terbuka bakal kembali memanggil pulang Van Dijk. Tapi dari pernyataan Umuh, pemain yang dimaksud mengarah ke Van Dijk. “Dia pernah bermain bersama kami. Orang ‘hilang’ bisa saja kembali. Semoga, di putaran kedua nanti atau jika kami lolos ke 8 besar, dia sudah berada di sini. Untuk saat ini, saya masih merahasiakan siapa pemain itu.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini