Sukses

[Half Time] Chelsea Unggul Dua Gol Atas Galatasaray

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge ini berlangsung seru sejak menit pertama.

Liputan6.com, London: Chelsea berhasil unggul 2-0 atas Galatasaray di babak pertama dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/3/2014) dinihari WIB. Gol The Blues dicetak oleh Samuel Eto'o dan Gary Cahill.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge ini berjalan seru sejak menit pertama. Chelsea yang berperan sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit kickoff dibunyikan.

Alhasil, tim asuhan Jose Mourinho itu mampu unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari umpan tarik Oscar, kemudian bola langsung ditembak Eto'o dari dalam kotak penalti.

Setelah gol tersebut, tempo permainan berjalan semakin tinggi. Tetapi justru Chelsea yang terus melakukan gempuran ke pertahanan Galatasaray, hingga tercipta peluang pada menit ke-21.

Duo gelandang Hazard dan Oscar melakukan kerja sama menawan di sisi kanan kotak penalti Galatasaray. Bola pun berhasil diumpan ke muka gawang. Akan tetapi sepakan Lampard melambung tinggi.

Selang enam menit kemudian giliran Galatasaray yang menebar ancaman. Felipe Melo melakukan umpan satu-dua dengan Didier Drogba di depan kotak penalti. Namun sayang tembakan mendatar Melo masih terlalu lemah.

Pada menit ke-38, Galatasaray kembali mendapat kesempatan, kali ini melalui tendangan bebas Drogba. Akan tetapi sepakan melenceng jauh ke atas mistar.

Sebaliknya Chelsea, mampu memaksimalkan peluang yang mereka dapat melalui tendangan penjuru Lampard. Bola sepakan Lampard mampu diteruskan John Terry melalui tandukan keras, namun berhasil ditepis Muslera.

Tetapi bola rebound langsung diteruskan Cahill dan papan skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Chelsea yang bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain:

Chelsea: 1 P. Cech; 26 J. Terry, 24 G. Cahill, 2 B. Ivanovic, 28 Azpilicueta; 8 F. Lampard, 22 Willian, 7 Ramires, 17 E. Hazard, 11 Oscar; 29 S. Eto'o
Cadangan: 23 M. Schwarzer, 4 David Luiz, 9  Fernando Torres, 12 J. Obi Mikel, 14 A. Schurrle, 19 D. Ba, 33 T. Kalas

Galatasaray: 25 F. Muslera; 27 E. Eboue, 21 A. Chedjou, 26 S. Kaya, 15 Alex Telles; 10 W. Sneijder, 3 Felipe Melo, 17 B. Yılmaz 35 Y. Kurtulus, 8 S. Inan; 11 D. Drogba
Cadangan: 6 C. Gulselam, 14 I. Hajrovic, 19 U. Bulut, 22 H. Balta, 55 S. Sarıoglu, 86 U. Ceylan, 2 G. Burdisso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini