Sukses

Timnas Senior Indonesia Fokus Pengenalan Formasi

Timnas Senior Indonesia akan fokus kepada pengenalan formasi dan bagaimana cara bermain Alfred Riedl sebelum bertolak ke Spanyol.

Liputan6.com, Tangerang: Para pemain Timnas Senior Indonesia sudah mulai berkumpul untuk mengikuti pelatnas tahap kedua di Karawaci, Tangerang, Banten, Rabu (19/3/2014). Seperti diberitakan sebelumnya, ada 24 pemain yang dipanggil pelatih Alfred Riedl pada pelatnas kali ini.

Pada pelatnas ini, skuat Garuda akan beruji coba di Valencia, Spanyol, 22 Maret - 4 April mendatang. Timnas bakal menghadapi Andorra, Kuba, dan salah satu klub La Liga.

Namun sebelum bertolak ke Negeri Matador, Timnas akan lebih dulu berlatih selama dua hari mulai Kamis (20/3) pagi. Latihan kali ini hanya dipimpin asisten pelatih timnas, Widodo Cahyono Putro dan Wolfgang Pikal. Riedl baru akan bergabung di Spanyol lantaran ia berangkat dari Austria.

Widodo pun memaparkan fokus dalam latihan menjelang keberangkatan ke Spanyol. "Kami fokus kepada pengenalan formasi, bagaimana cara bermain Alfred Riedl. Karena di skuat ada beberapa pemain baru," kata mantan pemain Timnas Indonesia itu seperti dikutip Goal.

Pada pelatnas ini ada beberapa nama yang tidak mengikuti pelatnas tahap pertama lalu. Di antaranya Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Amirul Mukminin, Bayu Gatra Sanggiawan, dan Supardi.

Lebih lanjut, Widodo mengungkapkan pada hari ini para pemain hanya diagendakan berkumpul untuk pengenalan pemain malam ini



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.