Sukses

Kaka Nyaris Pindah ke Manchester City

Kaka akan menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini karena The Citizens bersedia membayar 109 juta euro.

Liputan6.com, Milan Agen flamboyan Enzo Bronzetti mengungkapkan kabar mengejutkan. Dalam wawancaranya dengan TMW, Bronzetti membocorkan rahasia bila gelandang serang asal Brasil Ricardo Kaka nyaris pindah ke Manchester City pada tahun 2009 lalu.

Saat itu AC Milan sudah setuju melepas Kaka ke City. Namun sayangnya kesepakatan akhirnya dibatalkan setelah Milanisti melakukan protes keras. Padahal bila jadi pindah ke City di tahun 2009, Kaka akan menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini karena The Citizens bersedia membayar 109 juta euro.

Rekor transfer termahal di dunia saat ini dipegang Gareth Bale dengan 100 juta euro saat dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur musim panas lalu.

"Pada tahun 2009, Kaka dijual ke Manchester City untuk nilai transfer yang sensasional senilai 109 juta euro. Kontrak sudah ditandatangani, hanya kurang pengumuman resmi. Protes dari fans menggagalkan kesepakatan itu," tutur Bronzetti.

Milan akhirnya jadi menjual Kaka enam bulan kemudian ke Madrid. Namun nilai jual eks pemain Sao Paulo itu turun hampir setengahnya. Madrid hanya membayar 67 juta euro.

"Kaka dijual enam bulan kemudian ke Madrid sebesar 67 juta euro. Jadi Milan kehilangan hampir 40 juta euro dari transfer tersebut," tegas Bronzetti.

Kaka sendiri tidak sukses ketika pindah ke Madrid. Dia lebih banyak cedera sehingga akhirnya malah kembali bergabung dengan Milan di tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil
    Ricardo Izecson dos Santos Leite atau lebih dikenal dengan nama Kaka adalah seorang pesepak bola asal Brasil

    Kaka

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini