Sukses

Legenda Arsenal Sebut Ramsey Sekelas Gerrard

"Gerrard adalah pemain hebat yang pernah saya hadapi," ucap Parlour.

Liputan6.com, London: Mantan pemain Arsenal, Ray Parlour percaya Aaron Ramsey dapat memiliki kemampuan yang setara dengan kapten Liverpool, Steven Gerrard. Menurut Parlour, Ramsey sangat berpengaruh bagi klubnya saat ini. Terbukti sejak awal musim, kontribusi pemuda Wales ini dapat membawa Arsenal ke puncak klasemen.

"Tidak diragukan lagi, Ramsey dapat sehebat Steven Gerrard. Ramsey hanya perlu percaya diri pada kemampuannya sendiri," ungkapnya seperti dilansir Footballfancast (20/3).

Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Parlour menilai sosok Ramsey dapat semakin berkembang apabila mampu beradaptasi dan terus belajar bersama rekan dan pelatihnya.

"Ia masih muda dan memiliki kemampuan yang menarik. Pastinya ia dapat menjadi pemain hebat di masa depan. Ia selalu ingin belajar dan ia juga dianugerahi kemampuan dan sikap yang hebat sebagai seorang gelandang."

Mantan gelandang tim nasional Inggris ini juga mengatakan, Gerrard adalah pemain terbaik yang pernah ia hadapi saat masih aktif sebagai pemain dahulu.

"Gerrard adalah pemain hebat yang pernah saya hadapi. Ia adalah pemain kelas dunia. Dia memang tidak seefektif beberapa tahun yang lalu, tapi ia selalu membuat perbedaan saat bertanding."

Semasa karirnya di Liga Premier, Parlour telah mendapatkan banyak gelar bersama Arsenal. Ia telah meraih empat gelar Liga Inggris dan empat gelar Piala FA semasa karirnya. Di penghujung karirnya, dirinya juga sempat hijrah ke Middlesbrough dan memutuskan untuk pensiun di musim 2006.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.