Sukses

Belum Fit 100%, Marquez Tetap Siap Hadapi GP Qatar

Cedera kaki yang dialami sang pembalap belum sepenuhnya pulih.

Liputan6.com, Doha: Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez tak terpengaruh dengan kondisi kakinya yang cedera. Meski tak berada dalam kondisi prima, Marquez tetap siap bersaing pada balapan perdana musim ini di sirkuit Losail Qatar, Minggu (23/3/2014).

"Kaki saya semakin baik. Kita lihat saja apakah nanti saat di motor itu bakal mengganggu saya atau tidak. Saya tak sabar untuk memulai (balapan) karena jeda musim dingin terlalu lama. Saya harap cedera ini akan baik-baik saja," ucapnya seperti dikutip dari Crash.

Cedera Marquez terjadi saat dirinya berlatih di Lleida, Barcelona 19 Februari lalu. Karena keadaan itu, pembalap yang menjuarai kompetisi MotoGP 2013 tersebut terpaksa absen pada sesi latihan bebas yang digelar di sirkuit Sepang Malaysia 26-28 Februari dan sirkuit Phillip Island 3-5 Maret.

Marquez sempat diragukan untuk bisa tampil di seri pembuka MotoGP musim ini. Sebab pada lima hari lalu, ia belum mampu berjalan secara normal. Namun sang pembalap justru meyakini publik bahwa dirinya siap turun ke arena meski belum fit 100%.

"Lima hari lalu saya tidak bisa berjalan. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik. Memang sangat sulit saat berada di rumah, sementara pembalap lainnya menyelesaikan banyak lap. Kondisi saya yang tidak 100% karena cedera membuat saya tak bisa melakukan itu. Jarak ini akan menyulitkan, tapi saya tetap merasa oke dan kian termotivasi," paparnya. (Van)

Pada GP Qatar tahun lalu, Marquez yang baru memulai debutnya di ajang MotoGP berhasil bersaing dengan beberapa pembalap kawakan. Pria kebangsaan Spanyol tersebut sukses meraih podium ketiga serta mampu mengukir catatan waktu lap tercepat dengan torehan 1 menit 55.445 detik. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini