Sukses

Lorenzo Jadikan Marquez Sebagai 'Ancaman'

Pada kompetisi MotoGP musim ini, Marc Marquez masih dianggap sebagai saingan terberat oleh Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Doha: Kompetisi MotoGP 2014 bakal dimulai. Sejumlah tim telah mempersiapkan jagoan-jagoan terbaiknya untuk mengarungi ketatnya persaingan di 18 seri musim ini.

Dari beberapa pembalap unggulan, nama Marc Marquez kembali diperhitungkan. Pria berumur 21 tahun itu bahkan dijagokan oleh Jorge Lorenzo, pembalap dari tim Yamaha yang juga difavoritkan untuk meraih juara tahun ini.

Lorenzo mengakui bahwa Marquez layak disebut sebagai unggulan pertama. Ia sendiri menganggap dirinya ada di urutan kedua bersama dengan Dani Pedroosa (Repsol Honda) dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Kejuaraan tahun ini akan lebih ketat dibanding musim lalu. Marquez masih sebagai unggulan pertama. Setelah itu ada Dani (Pedrosa) atau saya yang berada dalam posisi bagus. Tapi Valentino (Rossi) juga akan lebih lapar dibandingkan musim 2013," kata Lorenzo seperti dimuat Autosport.

"Dia (Marquez) sangat kuat dan cepat. Mungkin dia tak akan memulainya dengan sempurna. Tapi saya yakin, dia telah mendekati 100%," tambahnya.

Musim lalu, Marquez memang tampil mengesankan. Ia yang baru terjun ke arena MotoGP langsung bisa bersaing dengan para pembalap kawakan.

Marquez yang menunggangi motor dari tim Repsol Honda berhasil menjuarai enam balapan. Ia berhak meraih gelar sebagai juara musim 2013 setelah mengantungi raihan 334 poin di akhir kompetisi. Torehannya tersebut hanya unggul empat angka dari Lorenzo yang menyandang status sebagai runner up. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini