Sukses

Bale Termotivasi Kalahkan Barcelona

"Kami kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan melawan Barcelona," ujar Gareth Bale.

Liputan6.com, Madrid: Kemenangan 3-1 yang diraih Real Madrid saat menghadapi Schalke 04 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (19/3/2014) kemarin meningkatkan kepercayaan diri Gareth Bale jelang hadapi laga klasik melawan Barcelona.

Bale yakin Madrid bisa mempertahankan posisi puncak La Liga dengan mengalahkan Barca di Estadio Santiago Bernabeu akhir pekan ini.

"Kepercayaan diri saya meningkat di setiap pertandingan. Saya benar-benar merasa baik dan juga kian menikmati permain sepakbola di sini," ucap Bale yang dikutip dari Marca. "Kami sudah bermain baik dan penuh percaya diri. Sekarang kami harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi pertandingan melawan Barcelona," lanjutnya.

Di pertemuan pertama 26 Oktober tahun lalu, Madrid dipaksa menyerah 1-2. Bermain di Estadio Camp Nou, dua gol Barca dibuat oleh Neymar da Silva dan Alexis Sanchez. Sementara gol tunggal Madrid dicetak Jese Rodriguez saat pertandingan memasuki injury time babak kedua.

Berkaca pada hasil tersebut, Bale makin termotivasi untuk bisa mengalahkan Lionel Messi Cs. Namun pemain termahal dunia itu tetap wasapda. Sebab jika sampai kalah, Barca yang saat ini tertinggal empat poin dari Madrid bisa memangkas ketertinggalan menjadi satu angka.

"Sekarang setiap pertandingan begitu penting. Barcelona adalah pesaing utama dan kami berharap bisa mengalahkan mereka. Kami akan coba memberikan kinerja maksimal agar bisa meraih tiga poin. Mereka memiliki pemain yang hebat. Tapi kami hanya fokus pada persiapan tim dan kami juga memiliki pemain yang tak kalah hebat," tuturnya.

Saat ini Madrid masih berdiri di puncak klasemen La Liga dengan menggenggam 70 poin. Sementara Barcelona, tim asuhan Gerardo Martino itu duduk di peringkat tiga dengan mengemas raihan 66 poin. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.