Sukses

Tanggal Duel Arema Kontra Selangor Ditetapkan

AFC memutuskan laga yang seharusnya digelar 9 April itu dimundurkan ke 16 April.

Liputan6.com, Malang Laga lanjutan grup F AFC Cup 2014 antara Arema Cronus melawan Selangor FC diyakini bakal dilangsungkan pada 16 April mendatang. Jadwal tersebut sudah dicantumkan dalam website resmi The Asian Football Confederation (AFC).

 “Jadwal itu sudah sesuai yang kami inginkan, tapi sampai sekarang kami belum mendapat surat resmi pemberitahuan perihal jadwal itu dari AFC,” kata Media Officer Arema, Sudarmadji di Malang Jawa Timur, Kamis (20/3/2014).

Sebenarnya, Arema dijadwalkan menjamu Selangor FC pada 9 April mendatang di Stadion Kanjuruhan Malang. Karena jadwal itu berbarengan dengan pelaksanaan pemilihan legislatif, manajemen Arema meminta perubahan jadwal dan mengusulkan pada 16 April.
 
Awalnya, ada 2 opsi jadwal laga tersebut yakni pada 14 April atau 16 April. Namun AFC melalui website resminya mengumumkan laga antara wakil Indonesia dan wakil Malaysia itu berlangsung pada 16 April.

Bila jadwal yang sudah diumumkan itu tak mengalami perubahan, Arema kini tinggal menunggu perubahan jadwal laga di Indonesia Super League (ISL). Sebab, sesuai jadwal PT Liga Indonesia (PT LI), Arema Cronus akan menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pada 17 April 2014.

“Manajemen sudah mengajukan perubahan jadwal laga melawan PBR. Kami meminta jadwal diubah menjadi 19 April. Tapi sampai sekarang belum ada surat resmi dari PT LI,” tutur Sudarmadji.
 Di AFC Cup, Arema memiliki modal bagus setelah memetik poin penuh usai mengalahkan tuan rumah Maziya Sport. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Maladewa pada Rabu (19/3/2014) petang itu, Arema sukses membekuk Maziya 3-1.

Dengan hasil tersebut, tim berjuluk Singo Edan itu kini nangkring di posisi runner up grup F dengan 4 poin dari 3 kali pertandingan. Sementara pemuncak klasemen, Hanoi T&T Vietnam meraih poin sempurna yaitu 9 poin berbekal 3 kemenangan beruntun.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.