Sukses

Kejuaraan Wushu International Bakal Digelar di Indonesia

Ajang ini dimaksudkan untuk menyambut Asian Games yang akan berlangsung September nanti.

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan wushu bertajuk 7th World Sanda Championship 2014 akan segera digelar di Indonesia. Kompetisi ini rencananya akan diikuti 25 negara dan tercipta atas kerjasama International Wushu Federation dengan Ikatan Wushu Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum, PB Wushu Indonesia, Supandi Kusuma mengatakan kalau ajang ini untuk menyambut ajang Asian Games 2014 dan Kejuaraan Wushu pada tahun ini.

"Kompetisi dimaksudkan untuk menyambut Asian Games 2014 agar wushu dapat menyumbangkan medali emas pada tahun ini," ujar Supandi dalam jumpa pers di Holten Sultan, Kamis (20/3/2014).

"Dengan adanya kompetisi ini, kami memohon doa dan dukungan dari para pencinta olahraga wushu untuk terus memajukan olahraga ini," tambahnya.

Di sisi lain, wakil dari pemerintah yang diwakili oleh Deputi IV bidang Olahraga, Djoko Pekik menyambut positif ajang ini."Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada asosiasi wushu internasional atas kerja sama ini. Kami dari pemerintah mendukung sepenuhnya kejuaraan ini dan berharap dapat meningkatkan prestasi para atlet wushu di Asia Tenggra bahkan dunia," tegas Djoko.

Sementara itu, wakil Ketua Umum Wushu Internasional, Wang ill Long menyambut baik terjadinya kerja sama ini. Dia juga bangga karena prestasi wushu Indonesia sudah mulai dikenal dunia."Saya sangat senang dengan adanya kerja sama ini. Saya juga bangga prestasi para atlet wushu Indonesia yang sudah mengharumkan olahraga ini di dunia," ujar Wang.

"Kami juga mengundang atlet Indonesia berlatih bersama dengan kami di China. Kami akan menyediakan pelatih khusus untuk melatih atlet dari Indonesia. Kami juga berharap Indonesia bergabung dengan program kami untuk membangkitkan semangat olahraga wushu di tingkat junior," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini