Sukses

Sergio van Dijk Cetak Gol Pertama untuk Klub Iran

Sergio Van Dijk mencetak gol setelah dibangkucadangkan pelatih.

Liputan6.com, Isfahan Striker naturalisasi, Sergio van Dijk mencetak gol perdana untuk klub Iran Sepahan saat dikalahkan Al Ahli (Uni Emirat Arab) 1-2 di Stadion Foolad Shahr dalam matchday ketiga Liga Champions Asia, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB.

Seperti di dua laga sebelumnya, Van Dijk pun harus mengawalinya dari bangku cadangan. Pelatih Zlatko Kranjcar memasukkan Van Dijk di menit ke-71 menggantikan Ali Hamoudi ketika Sepahan sudah tertinggal 1-0 lewat gol Ahmed Khalil di menit ke-39.

Empat menit menginjak lapangan, Van Dijk menyambut umpan silang Mehdi Shafiri, dan selanjutnya menjebol gawang Ahmed Ashoori. Bahkan, selang dua menit kemudian, Van Dijk nyaris membalikkan kedudukan. Namun sundulannya menerima umpan Yaghoub Karimi masih bisa ditepis Ashoori.

Kekalahan ini membuat Sepahan gagal memuncaki klasemen Grup D, dan harus puas di peringkat ketiga dengan nilai tiga, atau terpaut dua poin dari Al Sadd (Qatar).“Saya minta maaf kami kalah,” ujar Van Dijk dikutip sepahanfc.ir dan goal.com.

“Saya berharap kami bisa mendapatkan kemenangan untuk menapak ke puncak klasemen. Jika kami dapat bermain seperti menghadapi Al Ahli, saya yakin kami akan bisa melangkah ke babak selanjutnya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini