Sukses

PBSI Menargetkan Dua Emas di Asian Games 2014

Nomor ganda campuran dan ganda putra menjadi andalan untuk meraih medali emas pada cabang bulu tangkis di Asian Games 2014.

Liputan6.com, Jakarta: Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) menargetkan dua medali emas pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea, 19-29 September mendatang. Dua medali emas itu dibebankan kepada nomor ganda campuran dan ganda putra.

Seperti diketahui, ganda campuran dan ganda putra menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan adalah juara All England Super Series Premier 2014 serta Juara Dunia 2013. Tidak hanya itu, kedua pasangan ini juga meraih berbagai gelar di ajang super series dan super series premier pada 2013 lalu.

"Dua medali emas menjadi target kami di Asian Games 2014. Nomor ganda campuran dan ganda putra hingga kini memiliki peluang terbesar untuk menyumbangkan medali emas. Sementara target untuk tim beregu belum bisa kami informasikan,” kata manajer tim Indonesia di Asian Games 2014 Lius Pongoh dalam rilis Humas PBSI yang diterima Liputan6.com, Kamis (20/3/2014) malam.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Dewan Pelaksana Program Indonesia Emas No. 05/2014, 6 Februari 2014, telah ditetapkan sebanyak 16 pemain yang akan berlaga di Asian Games, termasuk dua pasangan andalan Merah-Putih, Tontowi/Liliyana dan Hendra/Ahsan. "Tim ini terdiri dari pemain-pemain yang dipilih Satlak Prima, berdasarkan prestasi mereka masing-masing. Bisa saja ada perubahan sebelum online entry," pungkas Lius.

Berikut daftar pemain yang masuk nominasi tim Asian Games 2014 :

Tim putra: Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro, Dionysius Hayom Rumbaka, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, dan Praveen Jordan.

Tim putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Liliyana Natsir, dan Debby Susanto.

Pelatih: Joko Suprianto (tunggal putra), Marlev Mainaky (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), dan Richard Mainaky (ganda campuran).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini