Sukses

Manchester City vs Fulham: Saatnya Kejar Chelsea

Menghadapi Fulham, Manchester City berupaya memangkas poin dengan Chelsea yang memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester: Manchester City memiliki kesempatan untuk memangkas poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea. City kini ada di peringkat empat klasemen dengan poin 60 dari 27 pertandingan, enam angka di belakang Chelsea. Namun, skuat asuhan Manuel Pellegrini ini memiliki tiga pertandingan lebih sedikit.

Karena itu, menjamu Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, merupakan kesempatan City untuk mengejar poin Chelsea. Apalagi, Chelsea akan menghadapi lawan berat, yakni Arsenal di hari yang sama. The Citizens, julukan City, kini fokus ke Liga Premier setelah disingkirkan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions dan Wigan Athletic dalam ajang Piala FA.

Beda dengan City, Fulham membutuhkan tambahan tiga angka agar bisa keluar dari zona degradasi. Klub yang kini dimanajeri Felix Magath itu masih berada di dasar klasemen dengan poin 24 dari 30 pertandingan. Sejak dibesut Magath pada 22 Februari lalu, Fulham meraih sekali kemenangan, dua kali kalah, dan sekali imbang.

Usai kalah 1-2 dari Barcelona, City langsung menunjukkan respon positif. Edin Dzeko dan kawan-kawan membungkam tuan rumah Hull City pada lanjutan Liga Premier akhir pekan lalu dengan dua gol tanpa balas. Pellegrini tentunya berharap reaksi itu berlanjut pada laga nanti. Apalagi, City bermain di depan fans sendiri.

Namun, City tak boleh menganggap remeh Fulham. Setidaknya itu telah diperlihatkan Kieran Richardson dan kawan-kawan saat mengalahkan Newcastle United 1-0 di Craven Cottage, 15 Maret lalu. Kemenangan ini tentu menjadi motivasi bagi Fulham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini