Sukses

Timnas Matangkan Persiapan Jelang ke Spanyol

Organisasi permainan menjadi fokus latihan pagi ini.

Liputan6.com, Tangerang: Tim nasional (timnas) senior Indonesia melakukan serangkaian program latihan untuk persiapan tur Spanyol. Dalam latihan yang digelar Jumat (21/3/2014) ini, timnas memfokuskan pada pematangan organisasi permainan.

Ya, skuat Garuda akan bertolak ke Spanyol pada 22 Maret mendatang. Di sana mereka akan beruji coba lawan  Kuba, Andorra, dan klub La Liga, Elche.

"Kami bukan mencari hanya mencari penyerang yang andal. Tapi juga mau meningkatkan kreativitas striker yang ada," ujar asisten pelatih Wolfgang Pikal.

Selain organisasi permainan, Pikal menyebutkan laga uji coba di Spanyol untuk mengasah mental bertanding seluruh pemain.

"Biasanya kami main di GBK dengan ribuan pendukung sehingga membuat pemain bersemangat. Tapi giliran berlaga di luar, kami melempem. Jadi uji coba ini sangat berguna untuk uji kekuatan mental," ujarnya.

Terkait dengan pemilihan lawan uji coba, timnas tidak mempermasalahkannya. "Seluruh lawan di sana merupakan tanggung jawab BTN. Yang jelas siapapun lawannya, kami siap bertanding dan memberikan yang terbaik," katanya.

Baca Juga:

Totti Buka Peluang Main di Piala Dunia
PSG Targetkan Juara Liga Champions
Juve Pantas Lolos ke Perempatfinal
City Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Boyong Suarez
Torres Bantah Mourinho Anti Pemain Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.