Sukses

Ronaldo vs Messi: Pembuktian Dua Pemain Terbaik Dunia

Secara statistik Ronaldo lebih unggul ketimbang Messi musim ini.

Liputan6.com, Madrid: Seluruh penggila sepak bola akan mengalihkan perhatiannya dalam laga El Clasico dini hari nanti antara Real Madrid kontra Barcelona. Dan, dua nama dipastikan menjadi  aktor utama di lapangan yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Menurut statistik, Ronaldo boleh saja unggul atas Messi musim ini. Dari 24 laga La Liga, penyerang asal Portugal itu telah mencetak 24 gol. Sedangkan Messi baru mencetak 18 gol dari 18 penampilan.

Ronaldo juga mencetak gol setiap 84 menit sekali, atau lima menit lebih cepat ketimbang Messi yang mencetak gol setiap 89 menit sekali. Ini bukti lain Ronaldo lebih produktif di lapangan ketimbang Messi.

Secara tim, Ronaldo juga sukses membawa Madrid meraih posisi puncak klasemen dengan 70 poin dari 28 laga. Sementara Messi hanya mampu menempatkan Barca di posisi ketiga klasemen dengan 66 poin dari jumlah laga yang sama.

 



Ronaldo juga lebih percaya diri menatap laga ini. Maklum dia akan bermain dengan predikat pemain terbaik dunia tahun 2013 dengan mengalahkan rivalnya asal Argentina itu.

Sehingga tak heran Ronaldo akan menjadikan laga El Clasico ini menjadi panggung untuknya. Jika ia bermain seperti biasanya, maka mencetak gol kemenangan bukan hal yang mustahil.

Sementara, bagi Messi laga ini sebagai pembuktian kualitas bahwa ia lebih baik dari Ronaldo. Kemenangan juga akan membuat Barcelona bersaing ketat dengan Madrid untuk meraih gelar La Liga. Hattrick Messi pekan lalu lawan Osasuna menjadi pertanda kalau ia juga sedang on-fire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.