Sukses

Lawan Muenchen, MU Harap Keajaiban Tahun 1999 Terulang

Pada musim 2009/10, MU tersingkir oleh Muenchen di babak perempat final.

Liputan6.com, Nyon: Manchester United (MU) akan menjamu lawan sulit dalam laga perempat final Liga Champions musim ini. The Red Devils harus menjamu sang juara bertahan, Bayern Muenchen dalam laga yang digelar dua kali yakni 1 April dan 8 April mendatang.

MU punya kenangan bagus saat melawan Muenchen. Mereka pernah mengalahkan raksasa Jerman ini dalam final Liga Champions pada musim 1998/99.

Bahkan, saat itu gol Setan Merah tercipta sangat menyakitkan yakni pada menit terakhir pertandingan. MU menang melalui gol yang dibuat Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.

Padahal, Muenchen sebenarnya unggul dulu melalui gol Mario Basler pada menit keenam. MU pun sukses menjuarai Liga Champions dan meraih treble winners.

Sejak pertemuan historis tahun 1999, MU dan Muenchen sudah bertemu dalam tujuh pertandingan. Terakhir kali MU tersingkir dari Muenchen adalah pada musim 2009/10 juga di babak perempat final.

Meski meraih kemenangan 3-2 di Old Trafford, namun MU harus angkat koper karena kalah 1-2 di leg pertama yang digelar di Allianz Arena. Maklum, Muenchen punya catatan gol lebih baik di kandang MU.

Kini, kedua tim kembali bertemu di babak perempat final. MU datang sebagai klub yang tidak diunggulkan karena prestasinya yang melorot di Liga Premier. Sebaliknya, Muenchen sedang dalam performa terbaiknya karena menguasai klasemen Bundesliga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.