Sukses

West Ham vs MU: Momen Kebangkitan Setan Merah

Hasil laga melawan Olympiakos harus digunakan MU sebagai dorongan untuk memenangkan setiap pertandingan.

Liputan6.com, Manchester: Kepercayaan diri yang tinggi menyertai Manchester United saat bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu 22 Maret 2014. Ini setelah anak asuh David Moyes secara dramatis berhasil mengalahkan Olympiakos dan berhak maju ke babak perempat final Liga Champions.

Adalah striker asal Belanda, Robin van Persie, yang berhasil mengangkat MU dari masa suram. Bahkan,  kekalahan memalukan dari Liverpool di Old Trafford sempat membuat masa depan Moyes dipertanyakan.

Karena itu, sukses Setan Merah menyingkirkan juara Yunani seperti mengangkat lagi optimisme dan kepercayaan diri pelatih asal Skotlandia itu.

MU kini harus lebih fokus lagi dan menjadikan keberhasilan di Liga Champions sebagai momentum kebangkitan di Premier League. Dan itu dimulai saat mereka melakukan perjalanan ke Upton Park.

"Saya pikir pertandingan Olympiakos harus menjadi batu loncatan bagi kita," kata bek MU, Phil Jones. "Itu adalah malam yang besar. Kita harus menggunakan ini sebagai dorongan untuk membuktikan bahwa kita bisa memenangkan setiap pertandingan."

Saat ini MU masih terpaku di urutan ke-7 dengan raihan 48 angka. Sebelum ditaklukkan Steven Gerrard dan kawan-kawan, MU telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di liga.

Catatan lainnya adalah MU tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka melawan West Ham di semua kompetisi.

Tapi, menghadapi laga dini hari nanti, MU harus kehilangan kapten Nemanja Vidic karena larangan dua pertandingan menyusul kartu merah saat melawan Liverpool.

Sedangkan, pahlawan kemenangan MU, Van Persie, kondisi kebugarannya masih harus dipantau setelah mengalami cedera lutut saat melawan Olympiakos. Begitu juga bek Chris Smalling, yang mengalami gangguan hamstring dan Jonny Evans (pangkal paha) masih diragukan kehadirannya.

Sementara itu, West Ham dalam pertemuan pertama dengan MU Desember lalu harus menelan kekalahan 1-3.  Dari lima pertemuan mereka, MU mencatat 3 kali kemenangan dan 2 kali seri.

Bekal West Ham menyongsong pertandingan ini, juga kurang memuaskan. Dalam dua laga terakhir, mereka dikalahkan Everton dan Stoke City.

Namun, itu bukan berarti MU juga akan dengan mudah menaklukkan West Ham. Patut diperhatikan West Ham  telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka.

Kiper West Ham, Adrian, menegaskan timnya optimistis mampu mengamankan tiga angka saat menjamu MU.

"Saya pikir dengan kami bermain di kandang sendiri, itu akan membuat pertandingan menjadi bagus dan kami akan berusaha meraih tiga angka," katanya.

West Ham dan MU memang sama-sama yakin bisa memenangkan laga ini. Namun, jika MU bisa meneruskan penampilannya seperti ketika mengalahkan Olympiakos, bukan tak mungkin Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa memetik tiga angka di kadang lawan. Prediksi 40-60.


Head-To-Head

Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     21 Des 2013     Manchester United 3 - West Ham United 1     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     18 Apr 2013     West Ham United 2 - Manchester United 2     
Piala FA ‎(FA)‎     17 Jan 2013     Manchester United 1 - West Ham United 0     
Piala FA ‎(FA)‎     6 Jan 2013     West Ham United 2 - Manchester United 2     
Liga Primer Inggris ‎(EPL)‎     29 Nov 2012     Manchester United 1 - West Ham United 0     


Lima Pertandingan Terakhir

West Ham United
15 Mar 2014    Stoke City 3 - West Ham United 1    EPL
1 Mar 2014    Everton 1 - West Ham United 0    EPL
22 Feb 2014    West Ham United 3 - Southampton 1    EPL
12 Feb 2014    West Ham United 2 - Norwich City 0    EPL
8 Feb 2014    Aston Villa 0 - West Ham United 2    EPL

Manchester United
20 Mar 2014    Manchester United 3 - Olympiakos 0    UCL
16 Mar 2014    Manchester United 0 - Liverpool 3    EPL
8 Mar 2014    West Bromwich Albion 0 - Manchester United 3    EPL
26 Feb 2014    Olympiakos 2 - Manchester United 0    UCL
23 Feb 2014    Crystal Palace 0 - Manchester United 2    EPL


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • West Ham United