Sukses

[Full Time] Timnas U-19 Hempaskan Perlawanan Persiba Balikpapan

Di laga uji coba kali ini tim Garuda Jaya menang tiga gol tanpa balas.

Liputan6.com, Balikpapan: Tim nasional Indonesia U-19 sukses menundukkan Persiba Balikpapan U-21 di laga uji coba, Jumat (21/3/2014) malam WIB. Bermain di Stadion Persiba, Timnas U-19 yang masih berada di bawah asuhan Indra Sjafri menang tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Tim Garuda Jaya terjadi lewat aksi bunuh diri Bais Rizal di menit 36. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Evan Dimas, bola kemudian mengenai tubuh Bais hingga berbelok arah dan masuk ke gawang.

Sebelum gol tersebut, Timnas sebenarnya mampu mendapat banyak peluang. Tapi penyelesaian akhir selalu jadi kendala Evan Dimas dan kawan-kawan.

Di babak kedua, Persiba mulai coba menekan. Namun keuntungan tak berpihak pada mereka. Jalannya pertandingan justru berpihak pada Timnas U-19. Tepat di menit 55, Septian David Maulana berhasil memperbesar keunggulan setelah memaksimalkan umpan pemberian Maldini Pali.

Paulo Sitanggang tak mau kalah. Di menit 65 ia mencetak gol setelah bekerja sama dengan Evan Dimas. Bola yang dilepaskannya tak mampu diamankan kiper lawan. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Laga Timnas U-19 melawan Persiba sejatinya sudah dilakukan beberapa hari lalu. Namun saat itu lampu stadion mendadak padam hingga laga terpaksa dihentikan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini