Sukses

Timnas U-23 Serahkan Lawan Uji Coba ke BTN

Asisten Pelatih Timnas u-23, Mustaqim berharap pihaknya bisa mendapatkan lawan selevel atau lebih kuat.

Liputan6.com, Yogyakarta: Timnas U-23 menyerahkan lawan-lawan uji coba kepada Badan Tim Nasional (BTN) PSSI. Ini menyusul terus berubah-ubahnya calon lawan tim yang dipersiapkan untuk tanding di Asian Games 2014, Incheon Korea Selatan.

Asisten pelatih timnas U-23, Mustaqim mengatakan, pergantian lawan uji coba tahap kedua belum diketahuinya. Awalnya timnas akan beruji coba melawan timnas Srilanka, Filipina dan tim ISL. Namun, BTN mengubah uji coba lawan Filipina diganti dengan Persis Solo.

Timnas U-23, dikatakan Mustaqim, berharap bisa mendapatkan tiga kali uji coba. Ini sesuai dengan keinginan pelatih kepala timnas U-23, Aji Santoso. "Saya tidak tahu lawan-lawan nanti siapa saja. Setahu saya di tahap kedua, head coach inginkan tiga kali uji coba. Kalau BTN bisa penuhi itu, ya syukur alhamdulilah," ujar Mustaqim di Stadion UNY Jumat (21/03/2014).

Mustaqim juga tidak mengetahui jika laga lawan Filipina diganti melawan Persis Solo. "Kita berharap lawan tim ISL, (25/03) lawan Srilanka, (30/03) sama Persis Solo ga tahu. Harusnya lawan Filipina kan. Ya itu terserah BTN", kata Mustaqim.

Mustaqim berharap ada laga yang berat saat uji coba tahap kedua. Tim untuk laga uji coba harus diatas level timnas U-23. Hal ini untuk mengetahui kekuatan dan kekurangan tim. "Kita berharap laga yang berat, ya setidaknya selevel kita lah. Kemenangan seolah ga berarti jika lawan dibawah kita. Kita butuh tahu dimana sih kekurangan kita. Saya pikir lawan Srilanka dan Filipina selevel lah", kata Mustaqim.

Mustaqim menjelaskan, pentingnya lawan tim dari luar negeri bertujuan untuk meningkatkan mental pemain. Apalagi timnas U-23 akan main di luar negeri. "Penting. Paling tidak mental bermain ya. Lawan tim luar negeri itu hawanya lain apalagi diluar kandang ya", ujar Mustaqim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.