Sukses

Cardiff City vs Liverpool: Duel Beda Misi Tim Papan Atas & Bawah

Liverpool berusaha menempel ketat Chelsea di puncak klasemen. Sedangkan, Cardiff berjuang keras lepas dari zona degradasi.

Liputan6.com, Cardiff Setelah melewati rintangan dari Manchester United, Liverpool akan mendapat lawan yang relatif ringan di ajang Premier League pekan ke-31. The Reds yang tengah menempel ketat Chelsea di puncak klasemen akan jumpa Cardiff City.

Di atas kertas, Liverpool jauh diunggulkan keluar sebagai pemenang saat bertamu ke markas Cardiff di Cardiff City Stadium, Sabtu 22 Maret 2014. Dari perhitungan klasemen, kedua kubu terpaut jauh. Liverpool kini menempati peringkat 2 klasemen, sedangkan tim asal Wales itu di ambang degradasi.

Wajar bila prediksi mengatakan, Cardiff bisa menjadi bulan-bulanan empuk Steven Gerrard dan kawan-kawan. Meski demikian, bukan berarti pertandingan nanti tidak akan berjalan seimbang. Liverpool butuh poin penuh untuk mendekati Chelsea dan Cardiff akan berusaha mati-matian mendapatkan poin penu guna menyelematkan diri dari zona degradasi.

Cardiff bercokol di peringkat 19 mengemas 25 poin. Bila memetik kemenangan dari tangan Liverpool, Caridiff untuk sementara waktu bisa lepas dari tekanan keluar wilayah merah.

Kilas balik ke belakang, pada pertemuan pertama musim lalu, Liverpool bisa dengan mudah mengalahkan Cardiff City. Tim besutan Brendan Rodgers yang tengah naik daun itu memetik kemenangan 3-1.

Dilansir dari Opta. Cardiff City sempat mengalahkan Liverpool di ajang liga domestik di partai kandang. Tapi momen itu terjadi lebih dari setengah abad lalu. Tepatnya pada Agustus 1959. Saat itu, tim asal Wales tersebut menang 3-1.

Sejak saat itu, Cardiff lebih banyak berkutat di Divisi bawah Liga Inggris. Liverpool baru kembali berjumpa Cardiff musim ini setelah tim berjuluk The Bluebirds itu promosi ke kasta tertinggi Premier League edisi 2013-14.

Jelang pertandingan kontra Cardiff, manajer Liverpool, Brendan Rodgers menaruh perhatian ekstra kepada mantan pemain Liverpool yang kini memperkuat Cardiff, Craig Bellamy. Juru taktik asal Irlandia Utara itu menilai, Bellamy menjadi nyawa Cardiff meski tidak dapat dibohongi, usia menjadi kendala pemain asal Wales itu mengeluarkan penampilan terbaiknya.Bellamy tercatat dua kali bermain di Liverpool periode 2006-07 dan 2011-12.

Rodgers sendiri mengaku mencantumkan nama Bellamy dalam daftar proyeksi skuatnya. Namun, dia menyatakan, Bellamy telah mengambil keputusan; pulang ke Wales untuk memperkuat Cardiff.

“Dia selalu mempersiapkan diri dengan baik dan mendedikasikan hidupnya sebagai pesepakbola. Sampai saat ini, fans Liverpool selalu memandangnya,” kata Rodgers dilansir dari situs resmi Liverpool. "Bellamy pemain dengan gairah sepakbola tinggi."

Sama seperti pertandingan Premier League lainnya, Rodgers masih akan mengandalkan Luis Suarez di barisan depan bersama Daniel Sturridge. Sejauh ini, Suarez telah menyumbangkan 25 gol dalam satu musim. Catatan tersebut sama seperti yang dilakukan Robbie Fowler.

Di lain pihak, manajer Cardiff, Ole Gunnar Solskjaer tidak memasang target muluk saat menghadapi Liverpool. Mantan pemain MU itu meyakini, Liverpool berpeluang besar keluar sebagai juara Premier League. Berkaca dari statistik, Liverpool telah mencetak 48 gol di babak pertama saat melawan 16 tim dari total keseluruhan 19 kontestan Premier League musim ini.

“Liverpool telah menunjukkan potensi itu dalam 10 pertandingan terakhir. Mungkin, mereka menjadi tim dengan serangan balik terbaik saat ini di Eropa. Permainan mereka sangat berbahaya. Dan Anda harus menaruh respek buat mereka,” Solskjaer menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cardifff City

Video Terkini