Sukses

Fisik Timnas U-23 Makin Meningkat

Mustaqim menyebut pemain Timnas U-23 saat ini siap secara fisik. Bahkan lebih kuat bila dibandingkan skuat tahap pertama.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim pelatih Timnas U-23 menilai skuat Garuda muda yang ada saat ini bagus secara fisik. Hal ini diketahui dari uji tes fisik VO2 Max Jumat kemarin di Stadion UNY.

Asisten pelatih timnas U-23, Mustaqim menjelaskan, melihat dari tes VO2 Max kemarin banyak pemain mempunyai hasil yang memuaskan. Walaupun saat ini dirinya belum mengantongi hasil tes tersebut.

Namun, ia dapat memperkirakan dari pantauan langsung tes yang dilakukan kemarin. "Belum tahu. Tapi keliatan kok dari pengamatan langsung. Bahkan ada yang mendekati 55. Termasuk juga yang baru hampir sama semua," kata Mustaqim kepada Liputan6.com Sabtu (22/3/2014).

Walaupun belum tahu hasil tes, Mustaqim menyebut pemain Timnas U-23 saat ini siap secara fisik. Skuat Aji Santoso ini bahkan lebih kuat bila dibandingkan skuat tahap pertama. "Lebih ada banyak peningkatan. Lebih bagus fisiknya. Baik yang baru ataupun yang lama", kata Mustaqim.

Hasil VO2 Max masih belum diketahui rata-rata jumlahnya bila dibandingkan tahap pertama. Pada skuat Aji Santoso tahap pertama Rizki Pellu mencetok skor tertinggi hasil VO2 Max bersama Bayu Gatra. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini