Sukses

Madrid Lebih Percaya Diri Hadapi Barca

Kemenangan akan membuat Madrid menjauhi Atletico dan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid: Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, Real Madrid akan menjamu Barcelona tanpa rasa khawatir. Maklum jika Madrid kalah dari Barcelona dini hari nanti, maka mereka tetap kokoh di puncak klasemen.

Ya, Madrid menjadi penguasa La Liga untuk sementara dengan 70 poin dari 28 laga. Klub ibu kota Spanyol itu unggul tiga poin atas tetangganya, Atletico Madrid dan empat poin atas Barca.

Namun, kemenangan tetap menjadi target utama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dalam laga El Clasico edisi ke-227 ini. Maklum jika tiga angka diraih maka Madrid akan semakin menjauh dari kedua pesaingnya itu.

Terakhir kali kedua tim ini bertemu adalah pada Oktober lalu. Saat itu Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah menang 2-1 melalui dua gol yang dilesakkan Alexis Sanchez dan Neymar.

Namun, bukan berarti Barcelona dengan mudah akan mengulang kemenangan serupa. Pasalnya sejak laga itu, Madrid tak terkalahkan dalam 31 laga terakhirnya di semua kompetisi.

Trio penyerangnya, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo juga sedang dalam performa terbaik. Ketiganya menyumbang 76 gol dari 119 gol yang Madrid ciptakan musim ini.

Sebaliknya, trio Barcelona, Lionel Messi, Pedro, dan Sanchez hanya mampu menyumbangkan total 49 gol di La Liga.  Walau Messi sendiri sudah kembali ke performa terbaiknya setelah mencetak hattrick pekan lalu.

Sehingga bila melihat catatan di atas, maka Madrid bisa unggul di laga ini meski dengan skor tipis.

Prakiraan susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3): Diego Lopez; Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Xabi Alonso, Angel di Maria; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes; Daniel Alves, Javier Mascherano, Gerard Pique, Jordi Alba; Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Cesc Fabregas; Neymar, Lionel Messi, Andres Iniesta

Tiga Pertemuan Terakhir
26/10/13  La Liga  Barcelona 2-1 Madrid
02/03/13  La Liga  Madrid  2-1  Barcelona
27/02/13  Copa Del Rey Barcelona  1-3 Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.