Sukses

Alonso Bocorkan Rahasia Kekuatan Madrid

Xabi Alonso menyebut dengan permainan menyerang Madrid bisa menciptakan peluang dan mencetak gol dengan mudah.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid dan Barcelona akan bertemu lagi dalam duel klasik akhir pekan ini di La Liga matchday ke- 29. Pertemuan kedua tim akan menjadi laga "El Clasico" kedua musim ini.

Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan, timnya ingin meraih kemenangan dalam laga tersebut. "Tentu saja kemenangan akan menjadi berita terbaik," kata Alonso dalam situs resmi klub, Minggu (23/3/2014).

Alonso menilai pertandingan Madrid kontra Barcelona selalu sangat intens karena faktor sejarah dan tradisi. Dan, biasanya Madrid dan Barca selalu berjuang untuk meraih gelar. "Mereka sangat kompetitif dengan ketegangan yang maksimal. Pertandingan juga sangat intens di tribun," kata Alonso.

Menurut Alonso, kekuatan terbesar Madrid adalah tim yang selalu menyerang. Dengan pemain menyerang yang dimiliki, Madrid menciptakan peluang dan mencetak gol dengan mudah. Kemudian hal tersebut digabungkan dengan keseimbangan yang baik, pertahanan yang solid dan kiper hebat.

"Tidak ada rahasia. Benzema, Bale dan Ronaldo adalah pemain bagus, mereka mengerti satu sama lain dengan baik dan mereka bisa mengubah permainan," ujar Alonso. "Mereka mencetak banyak gol, dan menciptakan assist," katanya.

 Alonso juga sempat melontarkan pujian untuk Barcelona jelang laga klasik El Clasico ini. Alonso mengatakan bahwa para pemain Barca memiliki kekompakan yang sulit ditandingi dan hal tersebut dianggapnya sebagai ancaman di laga nanti.

"Barcelona memiliki banyak pemain hebat dan mereka telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk bermain bersama. Mereka mengenal baik satu sama lain. Secara historis, pertemuan kami sangatlah intens dan masing-masing selalu berjuang keras untuk memperebutkan trofi," kata Alonso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini