Sukses

Cetak Hattrick, Pellegrini Puji Toure

Bagi pemain gelandang, mencetak 20 gol itu tidaklah mudah," kata Pellegrini.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini memuji anak asuhnya Yaya Toure setelah mencetak hattrick dalam kemenangan 5-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (22/3/2014) malam WIB.

Setelah memulai pertandingan dengan tempo lambat, Toure akhirnya mampu membuka keunggulan City pada menit ke-26 melalui titik penalti.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-54, Toure menggandakan keunggulan City lagi-lagi melalui titik putih menyusul pelanggaran Amorebieta terhadap David Silva.

Sebelas menit berselang, pemain asal Pantai Gading itu mencetak hattrick-nya melalui tendangan spektakuler berjarak 30 meter dari gawang Fulham yang dijaga kiper David Stockdale.

Usai pertandingan, Pellegrini memberikan banyak pujian kepada pemain berusia 30 tahun tersebut yang sejauh musim ini sudah mengemas 20 gol di semua kompetisi.

"Dia (Toure) adalah pemain yang sangat penting. Bagi pemain gelandang, mencetak 20 gol itu tidaklah mudah. Di awal musim, Toure mendapat banyak kritikan karena tidak bermain bagus. Tapi sekarang, dia sudah menjawab kritikan tersebut," kata Pellegrini seperti dilansir A Different League.

Berkat kemenangan ini, puluang City meraih gelar juara Liga Premier kian terjaga. Pasalnya The Citizens hanya tertinggal 6 poin dengan Chelsea yang berada di puncak, Namun Chelsea melakoni 3 pertandingan lebih banyak ketimbang City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini