Sukses

Chelsea Mampu Buat Arsenal 'Babak Belur' dalam 7 Menit

Chelsea menang dengan skor 6-0. Itu menjadi kemenangan terbesar Arsenal dengan sejak November 1998.

Liputan6.com, London Kekalahan telak Arsenal dari Chelsea membuat manajer Chelsea, Jose Mourinho menyebut, pertandingan melawan The Gunners selesai dalam tempo 7 menit. Derby London yang berlangsung di Stamford Bridge itu dimenangkan tuan rumah dengan skor 6-0.

Kemenangan besar The Blues itu sekaligus merusak momentum pertandingan ke-1000 Arsene Wenger sejak menukangai Arsenal sejak 1996. Dalam tempo kurang dari 20 menit, Chelsea berhasil memborbardir gawang Arsenal sebanyak 4 kali.

Dari catatan statistik yang dilansir Opta, itu menjadi kemenangan terbesar Chelsea melawan Arsenal di semua ajang kompetisi. Chelsea menang besar atas Arsenal terkahir pada November 1998. Kala itu, Chelsea menang lima gol tanpa balas.

Rapor merah di pekan 31 ini kian menambah derita Wenger. Tumbang 0-6 merupakan kekalahan terbesar Arsene Wenger selama menangani Arsenal. Tiga tahun silam, Arsenal menuai kekalahan besar 2-8 ketika menghadapi Manchester United, tepatnya pada Agustus 2011.

“Kami memulai pertandingan luar biasa. Tujuh menit, skor menunjukkan 2-0 dan pertandingan usai,” kata Mourinho dikutip dari Sporting Life.

Pelatih asal Portugal itu pun merasa, strategi Chelsea melawan Arsenal berhasil. Dia menginstruksikan kepada pemain membuat pemain Arsenal selalu berada dalam tekanan dan tidak merasa nyaman.

“Kami terus menyerang dan mengembalikan bola dengan cepat. Kami berhasil melakukannya. Dan setelah kedudukan 2-0, 7 menit, pertandingan berakhir. Kami terlalu kuat buat mereka.”

Mantan pelatih Real Madrid itu pun tidak bermaksud merusak hari bahagia Wenger karena berhasil memimpin tim mencapai laga ke-1000 selama 18 tahun melatih Arsenal. “Saya hanya ingin mendapatkan tiga poin dan pemain bisa tampil bagus. Terlepas dari kemenangan itu, kami bermain untuk fans. Tidak lebih dari itu (merusak pertandingan spesial Wenger).”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini