Sukses

CR7 Pemain Madrid Paling Produktif di El Clasico

Mantan pemain termahal di dunia itu pun mencetak gol pembuka Real Madrid dalam delapan pertandingan beruntun di ajang La Liga.

Liputan6.com, Madrid Jelang El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo memili catatan unik. Bomber asal Portugal itu mampu mencetak gol pertama dalam delapan pertandingan di kancah La Liga secara berturut-turut.

Mantan pemain termahal dunia itu unggul satu gol dari duet bomber Atletico Madrid, David Villa dan Diego Costa. Ketajaman Ronaldo dalam pertandingan di Santigo Bernabeu, Minggu (23/3/2014) atau Senin dinihari WIB.

CR7 telah mencetak gol saat melawan El Che, Rayo Vallecano, Almeria, Real Betis serta Malaga. Dalam empat partai itu, Madrid berstatus sebagai tim tamu. Sedangkan, di Santiago Bernabue, Ronaldo membuka keran gol lebih dulu saat melawan Real Sociedad, Granada, dan Levante. Dan dalam enam pertandingan terkahir di semua kompetisi, Ronaldo telah mencetak 9 gol.

Sejauh ini, Ronaldo mencatatkan namanya dalam daftar top-scorer La Liga dengan mencetak 25 gol. Mantan pemain Manchester United itu bersaing ketat dengan Diego Costa dengan koleksi 22 gol dalam daftar top-scorer La Liga.

Menariknya, menatap duel El Clasico, Ronaldo menjadi salah satu pemain yang paling sering membobol gawang Barcelona dengan 12 gol dalam kurun dua tahun terakhir. Jumlah itu disebar di berbagai ajang dengan rincian, empat di La Liga, lima di Copa del Rey dan tiga di Piala Super Spanyol.

Musim 2012, Ronaldo mencetak tujuh gol dalam enam partai El Clasico. Dua pertemuan di La Liga, dua leg pada perempatfinal Copa del Rey. Satu bentrokan lainnya terjadi di ajang Piala Super Spanyol.

Meroketnya produktivitas gol Ronaldo membuat pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut, pemain terbaik dunia 2013 itu saat ini berada dalam masa keemasannya.

“Musim ini menjadi momen terbaik Ronaldo. Hal itu sebenarnya telah terlihat ketikan musim ini baru dimulai. Sekarang, Ronaldo terus mengeluarkan penampilan terbaiknya,” ujar Ancelotti sebagaimana dikutip dari Super Sport.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini