Sukses

Garuda Jaya akan Bertolak ke Timur Tengah 1 April

Namun sejauh ini, pelatih Indra Sjafri belum bersedia mengumumkan nama pemain yang akan dibawa ke Jazirah Arab untuk umrah dan uji coba

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 terus mengasah kemampuan dengan pertandingan uji coba sebelum bertarung di Piala Asia U-19, Oktober mendatang. Setelah selesai melakoni pertandingan Tur Nusantara, Garuda Jaya akan bertolak ke Timur Tengah.

Timnas U-19 dijadwalkan akan menghadapi Oman pada 10 April 2014. Namun sebelum itu, Evan Dimas dan kawan-kawan terlebih dahulu akan melaksanakan ibadah umrah. “Tanggal 1 April kami akan ke Timur Tengah untuk umrah bersama. Untuk pemain yang non-muslim akan bertemu di Oman pada 5 April 2014 nanti

“Mengenai detail pertandingan uji coba, silahkan ditanyakan langsung kepada Badan Tim Nasional,” sambung Indra dalam peluncuran buka di Toko Buku yang terletak di kawasan Jakarta Timur.

Setelah melakoni Tur Nusantara, Timnas U-19 akan mendapatkan libur selama 4 hari. Timnas U-19 akan kembali berlatih di Yogyakarta mulai 25 Maret 2014. Mengenai jumlah pemain yang dibawa ke Timur Tengah, Indra belum bisa memastikannya. Dia harus melakukan evaluasi secara keseluruhan terhadap penampilan seluruh pemain selama Tur Nusantara

“Saya belum bertemu BTN untuk melakukan evaluasi. Pemain yang akan dibawa akan baru bisa diketahui paling lambat 29 Maret 2014. Nanti saja, BTN yang akan mengumumkan,” sambung mantan pelatih PSP Padang itu.

Sementara itu, Indra pun menilai, uji coba melawan Timnas yang lebih senior atau tim ISL tidak pantas karena secara materi pemain jelas berbeda. Indra menjawab pertanyaan pengunjung peluncuran buku yang meminta Timnas U-19 diadu dengan Persib Bandung.

“Banyak yang mengatakan, Timnas U-19 bisa diuji coba melawan timnas senior, U-23 atau Persib Bandung sekalipun. Kami tidak menolak, namun tidak arif bila Timnas U-19 melawan mereka,” beber Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini