Sukses

Seedorf Puas Milan Tahan Imbang Lazio

"Mereka menunjukkan mereka tim yang kompak dan ingin terus melangkah. Mereka saling membantu sepanjang pertandingan," kata Clarence Seedorf

Liputan6.com, Roma: Pelatih AC Milan Clarence Seedorf menegaskan hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Lazio dalam lanjutan Liga Serie A Italia di Stadio Olimpico, Senin (24/3/2014) dinihari, sebagai langkah maju yang positif.  Milan unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Abdoulay Kono di menit 43. Namun, Lazio bisa menyamakan kedudukan di menit 61 melalui Alvaro Gonzalez. Hasil ini membuat Milan tetap di posisi ke-12 klasemen sementara dengan poin 36 dari 29 pertandingan.

"Mereka menunjukkan mereka tim yang kompak dan ingin terus melangkah. Mereka saling membantu sepanjang pertandingan. Sayang sekali kami tidak mendapatkan tiga poin. Tapi laga ini memang berimbang," kata Seedorf kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

Dalam laga ini, Seedorf lebih memilih Giampaolo Pazzini sebagai striker dari awal pertandingan dan membangkucadangkan Mario Balotelli. "Saya pikir Pazzini bisa memberi kami sesuatu yang lebih untuk permainan ini. Saya hanya memilih pemain yang saya pikir dapat lebih menyakiti lawan," ucapnya. "Saya sangat yakin kami bisa mengejutkan Lazio dan saya memakai striker lain.

"Adriano Galliani mengatakan, dia akan senang kalau kami bermain buruk tetapi pulang dengan tiga poin. Jadi, kami tahu kalau kami terus begini, setidaknya dia akan tersenyum!" tambah Seedorf. "Kami selalu mencoba mengerahkan kemampuan terbaik kami. Tapi saat ini yang lebih penting adalah bagaimana tim ini tetap solid, efektif, dan meredam peluang-peluang tim lawan. Jika demikian, kami bisa membaik dari pertandingan ke pertandingan."

Dalam beberapa hari terakhir berkembang rumor bahwa Seedorf diberi kesempatan dalam dua pertandingan untuk mengubah situasi atau dipecat. Tapi, pelatih asal Belanda itu membantah rumor tersebut.

"Dalam konferensi pers, saya menunjukkan bahwa saya tidak pernah menerima salah satu indikasi dari Presiden atau CEO yang saya punya tenggat waktu atau salah satu dari hal-hal lain yang ditulis minggu ini. Saya tetap dengan indikasi yang saya terima ketika saya menandatangani kontrak," pungkas Seedorf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.
    Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.

    Clarence Seedorf

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio