Sukses

Legenda MU Dukung Mata Terus Bersinar

"Saya rasa ini kesempatan besar bagi Mata untuk bermain di posisi idealnya," ujar Paul Scholes.

Liputan6.com, Manchester: Penyerang Manchester United, Robin van Persie harus mengalami cedera lutut yang membuat sang pemain absen setidaknya enam pekan. Hal itu membuat Juan Mata bisa berada di posisi idealnya yakni di belakang penyerang utama, menurut legenda MU, Paul Scholes.

Scholes menilai absennya Van Persie membuat MU sedikit memiliki titik lemah. Tapi dia yakin Setan Merah dapat mengatasi hal itu walaupuan RvP merupakan kunci keberhasilan MU meraih gelar Liga Inggris musim lalu.

"Seorang Robin van Persie adalah kunci dari keberhasilan MU meraih gelar Liga Premier Inggris musim lalu. Tapi setelah dia cedera, MU tetap harus mempunyai pemain yang dapat menciptakan peluang," ujar Scholes seperti yang dikutip dari Daily Star, Senin (24/3/2014).

Pria asal Inggris itu menilai dengan kondisi cederanya Van Persie, Moyes setidaknya dapat menggeser Rooney sebagai penyerang utama. Sedangkan posisi Rooney dapat diisi Juan Mata yang sebelumnya bermain melebar.

"Walaupun Van Persie cedera, tapi MU memiliki pemain lain seperti Wayne Rooney yang dapat didorong ke depan. Saya rasa ini kesempatan besar bagi Mata untuk bermain di posisi idealnya," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.