Sukses

Usai Dapatkan The Next CR7, MU Bidik Bintang Muenchen

Manchester United dikabarkan segera melakukan pendekatan dengan Bayern Muenchen untuk mendapatkan Toni Kross sebelum Piala Dunia.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United terus gencar mempersiapkan materi pemain untuk kompetisi Liga Premier Inggris musim depan. Setelah dikabarkan mendapatkan tanda tangan William Carvalho dari Sporting Lisbon dengan transfer mencapai 37 juta pound atau setara dengan Rp 698 miliar pada musim depan, kini MU gencar mendekati bintang Bayern Muenchen Toni Kross.

CEO Setan Merah, Ed Woodward tak mau prestasi MU musim depan terpuruk karena banyaknya pemain yang cedera seperti musim ini. Oleh karena itu, Woodward mencoba membeli pemain baru sebelum harganya naik selepas Piala Dunia 2014, Brasil.

Seperti yang dikutip dari Caughoffside, Senin (24/3/2014), MU dikabarkan menyodorkan kontrak dengan gaji 250.000 pound atau setara dengan Rp 4,6 miliar kepada Kross. Selain itu, MU juga menyiapkan proposal penawaran senilai 25 juta pound untuk memboyong Kross dari Allianz Arena.

Kontrak dari pemain asal Jerman itu tersisa 18 bulan lagi bersama Muenchen dan masih belum ada tanda untuk perpanjangan. Kross sendiri dikabarkan sudah menolak sodoran perpanjangan kontrak dari Muenchen karena tidak sepakat dengan gaji yang ditawarkan.

Selama bermain di Muenchen, Kroos sudah mempersembahkan dua gelar Bundesliga. Selain itu, dia ikut membantu Muenchen meraih gelar Liga Champions pada musim 2012/13.

Kross sebenarnya bukan pemain baru yang diincar MU. Pada bursa transfer pemain musim dingin lalu pemain asal Jerman itu sebenarnya semakin dekat ke Old Trafford tapi sayang gagal di detik-detik penutupan.

Di sisi lain, Kross menjadi salah satu pemain incaran manajer MU, David Moyes musim depan. Pasalnya tipe permainan Kross memang sangat disukai oleh Moyes.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini