Sukses

Moyes Buka Suara Soal Kapten MU Musim Depan

"Dia (Rooney) selalu ingin membuktikan dia bisa mengambil sebuah tanggung jawab. Saya pikir dia pantas diberikan ban kapten," ujar Moyes.

Liputan6.com, Manchester: Banyak pihak menilai kalau Wayne Rooney akan menjadi kapten Manchester United musim depan. Dia menggantikan tempat Nemanja Vidic yang memutuskan hengkang dari MU ke Inter Milan akhir musim nanti.

Banyak pihak mengatakan perpanjangan kontrak Rooney selama lima setengah musim menjadi indikasi kuat kalau dia akan menyandang ban kapten The Red Devils menggantikan Vidic.

Terkait rumor tersebut, sebuah komentar menarik terlontar dari seorang David Moyes yang merupakan manajer MU. Mantan manajer Everton itu mengatakan akan memberikan ban kapten MU kepada Rooney musim depan.

Menurutnya, Rooney adalah seorang pemain yang bertipe seorang pemimpin di lapangan. Hal itu ditunjukkannya saat MU bersua West Ham United pada akhir pekan lalu.

Dalam laga itu, Rooney menjadi kapten setelah Nemanja Vidic dan Patrice Evra tak bermain. Tampil mengenakan ban kapten, Rooney berhasil memimpin rekan satu timnya dengan baik dan mencetak dua gol.

"Dia (Rooney) selalu ingin membuktikan kalau dia bisa mengambil sebuah tanggung jawab. Sekarang kesempatan baginya untuk menunjukkan bahwa dia bisa untuk menjadi pemimpin," ujar Moyes kepada Sky Sports, Senin (24/3/2014).

"Hingga saat ini saya masih belum ada keputusan tentang siapa yang menjadi kapten hingga awal musim depan. Tapi saya pikir Rooney pantas diberikan ban kapten musim depan," katanya menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.