Sukses

MU vs City: Siapa Berjaya di Manchester?

Baik MU maupun City, keduanya sama-sama memiliki modal bagus untuk hadapi laga bertajuk Derby Manchester.

Liputan6.com, Manchester: Liga Premier Inggris kembali menyajikan laga sengit. Setelah semua mata tertuju pada Derby London yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal akhir pekan lalu, Liga Premier kini bakal menggelar pertarungan antar dua tim sekota lainnya, Manchester United versus Manchetser City.

Laga bertajuk Derby Manchester ini tentunya layak disebut sebagai salah satu pertandingan terpanas. Meski musim ini MU tak dapat bersaing di papan atas klasemen, mereka tetap diyakini bakal memberikan perlawanan sengit saat menjamu The Citizens di Old Trafford Stadium, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB.

Kedua tim punya modal bagus untuk hadapi laga nanti. MU yang sempat menelan banyak hasil buruk mampu bangkit dengan mengukir dua kemenangan beruntun pada pekan lalu. Sementara City, tim asuhan Manuel Pellegrini itu memiliki catatan mengesankan saat tampil di Old Trafford Stadium.

Dari tiga laga terakhir yang digelar di Old Trafford, dua diantaranya berhasil dimaksimalkan City dengan meraih kemenangan. Bahkan David Silva Cs pernah mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 6-1 saat bentrok pada 23 Oktober 2011 silam.

Catatan head to head juga berpihak pada tim tamu. Dari lima pertemuan terakhirnya dengan MU, City mampu meraih tiga kemenangan. Yang terakhir, mereka sukses menghajar Setan Merah 4-1 saat bermain di Etihad Stadium 22 September 2013 lalu.



Kendati demikian, beban yang lebih besar nampaknya akan berada di pihak City. Mereka dipaksa menang untuk bisa menjaga persaingan di jalur perebutan juara.

City yang saat ini baru memainkan 28 pertandingan masih berada di posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 63 poin tertinggal enam angka dari Chelsea, sang pemuncak klasemen yang sudah melakoni 31 pertandingan. Jika City sampai kalah, langkah mereka untuk merebut trofi juara tentunya bakal semakin berat sebab masih ada Liverpool yang berdiri di posisi dua dengan mengantungi raihan 65 poin.

MU tentunya akan memanfaatkan kondisi para pemain City yang sedang diselimuti beban berat. Dengan modal kepercayaan diri pasca menang dua kali berturut-turut, Wayne Rooney dan kawan-kawan diprediksi bisa menambah tekanan besar untuk tim tamu.

Sayangnya, MU tak bisa menurunkan banyak pemain andalannya di laga nanti. Nama-nama seperti Robin van Persie, Luis Nani, Chris Smalling, dan Antonio Valencia tak bisa tampil lantaran dibekap cedera. Sementara Nemanja Vidic, bek yang menjabat kapten MU itu tak bisa bermain karena masih menjalani hukuman kartu merah.

Di kubu City, ada Sergio Aguero, Matija Nastasic, dan Micah Richards yang masih belum pulih dari cedera. Kemungkinan besar ketiganya tak akan ada di skuat City pada Derby Manchester nanti.

Namun absennya tiga pemain itu sepertinya tak terlalu mempengaruhi Pellegrini. Sebab ia memiliki catatan bagus saat timnya tampil di laga tandang musim ini. Dari 14 pertandingan di markas lawan, tujuh diantaranya berhasil diselesaikan City dengan kemenangan.

Mereka juga masih berstatus sebagai tim paling produktif di musim ini. Hingga pekan ke-28, para pemain City telah menorehkan 76 gol. Sementara gawang mereka sendiri baru kebobolan 27 gol.

Fakta tersebut tentunya memberikan sedikit ancaman pada tim asuhan David Moyes. Sebab sejauh ini gawang mereka telah kebobolan 34 kali. Untuk itu mereka wajib waspada jika tak ingin dihujani gol oleh tamunya. (Van)

Prakiraan formasi:
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra; Carrick, Fellaini; Young, Kagawa, Mata; Rooney

Manchester City (4-4-1-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Kompany, Kolarov; Silva, Fernandinho, Nasri, Navas; Toure; Negredo

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini