Sukses

MU Punya Modal Besar Kalahkan ManCity

Dua kemenangan melawan Olympikos dan West Ham menjadi momentum kebangkitan MU.

Liputan6.com, Manchester Pelatih Manchester United (MU), David Moyes menyatakan, timnya memiliki modal besar untuk memetik kemenangan saat melakoni derby Manchester kontra Manchester Ciy (ManCity) di Old Trafford, Selasa (25/3/2014) atau Rabu dinihari WIB.

Dalam dua pertandingan terakhir, The Red Devils sukses memetik kemenangan saat menghadapi wakil Yunani, Olympiakos Piraeus dengan skor 3-0 di babak 16 besar Liga Champions. Hasil tersebut mengantarkan The Red Devils lolos ke perempatfinal Liga Champions. Sebelumnya, sedikit yang memprediksi, MU bisa melanjutkan langkah ke fase delapan besar karena di leg pertama, MU kalah 0-2.

Trend positif MU kembali berlanjut setelah di ajang Premier League, MU menggasak West Ham tiga gol tanpa balas. Kemenangan tersebut setidaknya kembali membakar semangat Wayne Rooney dan kawan-kawan bangkit dari keterpurukan.

Melawan ManCity, Moyes melihat tim mampu menunjukkan tingkat kinerja menuju arah lebih positif. “Saya memandang, setiap orang mampu melakukan langkah maju karena mereka telah membuktikannya,” ujar manajer asal Skotaldia itu.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim lalu, MU menyerah dengan skor 1-4 dari tangan ManCity saat bertanding di Etihad Stadium. Menurut Moyes, kekalahan itu tidak lagi relevan jika dijadikan acuan, MU bakal menuai hasil serupa saat menghadapi ManCity di putaran kedua ini.

Namun, mantan pelatih Everton itu sadar, berada di bawah tekanan untuk mengalahkan The Citizens.“Tensi pertandingan ini akan sangat tinggi karena semua orang berharap kami menang setelah di pertemuan pertama kami tampil buruk di Etihad.

Moyes pun menilai, sukses mengalahkan ManCity akhir pekan nanti akan memompa motivasi pemain. “Kemenangan memang hanya menghasilkan tiga poin. Tapi menang di pertandingan besar akan sangat berpengaruh bagi tim. Jadi sangat menyenangkan buat kami bisa mengalahkan ManCity nanti,” dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini