Sukses

Pellegrini Anggap Derby Manchester Biasa Saja

Menurut dia, laga itu bukan penentu gelar juara. Hanya penampilan konsisten yang bisa memuluskan langkah ManCity meraih title Premier League

Liputan6.com, Manchester Jelang Derby Manchester antara Manchester United (MU) dan Manchester City (ManCity), Selasa (25/3/2014) atau Rabu dinihari WIB, manajer ManCity, Manuel Pellegrini tidak memperlakukan pertandingan itu secara istimewa. Baginya, duel itu seperti laga lainnya.

Menurut pelatih asal Chile itu, kemenangan dari tangan MU akan menjaga peluang ManCity tetap berada dalam pacuan menuju gelar Premier League. ManCity kini menempati peringkat 3 mengemas 63 poin dari 28 partai. Sergio Aguero dan kawan-kawan masih tertinggal enam poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen dengan 31 partai.

“Ini memang derby. Tapi target kami adalah juara Premier League. Kami harus mendapatkan tiga poin. Kami tidak mau, menang melawan MU tapi kalah pada pertandingan selanjutnya,” ujar Pellegrini dilansir dari Super Sport.

Mantan pelatih Malaga itu menilai, dibutuhkan konsistensi hingga akhir musim untuk mencapai target awal. “Dimulai dari pertandingan besok, kami berharap bisa memenangkan pertandingan,” sambung Pellegrini. Hanya penampilan terbaik yang bisa mengantarkan ManCity memetik kemenangan.

“Itu jelas, jika kami bermain lebih kompetitif dari mereka, peluang untuk memenangkan pertandingan sangat besar,” tegas manajer 60 tahun itu.

Pellegrini juga tidak melihat keuntungan dari terpuruknya MU. Kendati tim besutan David Moyes itu berada dalam masa sulit, Pellegirini berharap MU bisa memberikan perlawanan sengit. Di mata eks-pelatih Real Madrid itu, MU masih mampu menandingi ManCity. Terbukti, MU kini menjadi wakil Inggris yang masih bertahan di Liga Champions bersama Chelsea.

“Sampai saat ini, saya tidak tahu berapa poin yang kami butuhkan untuk memenangkan gelar hingga akhir musim. Terpenting berusaha menang dan setelah melawan Arsenal (akhir pekan nanti), kami memiliki gambaran poin yang diperlukan untuk juara Premier League,” Pellegrini menambahkan.

Pada putaran pertama musim lalu, ManCity sukses mempermalukan MU di Etihad Stadium. September 2013 lalu, The Citizens mempermalukan MU dengan skor telak 1-4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini