Sukses

Timnas U-23 Pilih Sri Lanka dan Singapura Lawan Uji Coba

"Dalam pertandingan uji coba ini, kami tidak memilih lawan. Terlebih, masih dalam proses seleksi," kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso.

Liputan6.com, Yogyakarta Timnas U-23 Indonesia, terus mengasah kemampuan sebelum tampil di Asian Games 2014. Selama melakukan pemusatan latihan tahap kedua, Timnas U-23 dihadapkan dengan tiga pertandingan uji coba.

Sejak 20 Maret 2014 lalu, Garuda Muda telah berkumpul di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Training-camp tahap ke-2 ini, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso menyertakan 23 pemain. Sedianya, pemusatan latihan tahap kedua akan selesai pada 6 April 2014.

Melalui rilis dari Badan Tim Nasional,  Timnas U-23 Srilanga dan Singapura akan menjadi lawan timnas. Laga melawan Sri Lanka akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, 30 Maret 2014. Sedangkan, pertandingan kontra Singapura berlangsung 2 April 2014.

“Dalam pertandingan uji coba ini, kami tidak pilih-pilih lawan. Terlebih ini masih dalam proses seleksi,” kata pelatih Timnas U-23, Aji Santoso saat dihubungi wartawan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu menyatakan, tidak masalah dengan keputusan pelatih Timnas senior, Alfred Riedl memanggail pemain Timnas U-23 seperti Manahati Lestusen, Bayu Gatra dan Diego Michiels tur ke Spanyol. “Tidak masalah, karena kami tidak bergantung pada satu atau dua pemain,” katanya.

Sementara, Selasa 25 Maret hari ini, Timnas U-23 dijadwalkan akan menghadapi tim Divisi Utama, Persis Solo di Stadion Manahan. 

Sebelumnya, Filipina U-23 masuk dalam agenda pertandingan uji coba Timnas U-23. Namun, duel itu batal terlaksana karena Federasi sepakbola Filipina tidak menyanggupi pertandingan karena mayoritas pemain Timnas U-23 ikut dalam turnamen di Maladewa.

Pada pertandingan uji coba perdana, Timnas U-23 mampu menundukkan Malaysia U-21 dengan skor telak 3-0. Laga itu digelar 5 Maret 2014 lalu di  Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini