Sukses

Hiddink-Van Nistelrooy Latih Belanda Usai Piala Dunia

Hiddink akan menggantikan posisi Louis van Gaal. Hiddink sudah menyepakati kontrak dua tahun yang ditawarkan Federasi Sepakbola Belanda.

Liputan6.com, Amsterdam: Pelatih senior Guus Hiddink akan kembali menangani Tim Nasional Belanda usai Piala Dunia 2014 di Brasil. Hiddink akan dibantu mantan striker Manchester United, Ruud van Nistelrooy, sebagai asistennya.

Seperti dilansir Voetbal International, Hiddink akan menggantikan posisi Louis van Gaal. Hiddink sudah menyepakati kontrak dua tahun yang ditawarkan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Pengumuman Hiddink latih Belanda akan dilakukan pekan ini. Selain van Nistelrooy, Hiddink juga akan dibantu mantan kapten Ajax Amsterdam Danny Blind sebagai salah satu asisten.

Legenda Belanda lainnya, Jaap Stam, juga ditawarkan menjadi salah satu asisten. Namun, mantan pemain AC Milan tersebut menolaknya.

Ini adalah kedua kalinya Hiddink menangani Belanda. Sebelumnya ia pernah melatih Belanda selama tiga tahun pada 1990-an dan ia sukses mengantar Patrick Kluivert dan kawan-kawan ke semifinal Piala Dunia 1998.

Hiddink diharapkan mampu membawa Belanda lolos ke Piala Eropa 2016. Di babak penyisihan grup, Arjen Robben dan kawan-kawan akan bersaing dengan Republik Ceko, Turki, Latvia, Islandia dan Kazakhstan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini