Sukses

Rooney di Mata Moyes

Manajer asal Skotlandia itu menyebut Rooney sudah jadi legenda Setan Merah.

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United David Moyes menyanjung bomber Wayne Rooney setinggi langit. Manajer asal Skotlandia itu bahkan menyebut Rooney sudah jadi legenda Setan Merah.

"Jika Anda menjadi top scorer ketiga dari klub seperti Manchester United, maka Anda sudah menjadi seorang legenda," kata Moyes seperti dilansir Mirror.

Rooney telah mengemas 212 gol bersama MU. Terakhir, dia mencetak dua gol ke gawang West Ham United pada akhir pekan lalu, di mana gol pertamanya yang fantastis membuat Moyes terpana lantaran dicetak dari tengah lapangan.

Dengan jumlah gol tersebut, Rooney terus mendekati rekor gol para legenda Setan Merah. Kini, dia hanya terpaut 38 gol dari Sir Bobby Robson, yang menjadi top scorer sepanjang masa Setan Merah.

"Selama dia tidak mengalami cedera serius, dia memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor Denis Law dan Sir Bobby Charlton. Itu akan menjadi prestasi besar."

"Penampilannya sepanjang musim ini sangat bagus dan golnya melawan West Ham menjadi puncaknya. Dia telah memperlihatkan siapa dirinya dan dia kembali memiliki energi besar," puji Moyes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • David Moyes

Video Terkini