Sukses

Timnas U-23 Gagal Taklukkan Sepuluh Pemain Persis

Timnas U-23 gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba melawan Persis Solo

Liputan6.com, Solo: Tim nasional Indonesia U-23 harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persis Solo. Dalam laga uji coba.di Stadion Manahan, Selasa (25/3) malam WIB,  tim asuhan Aji Santoso ini, tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tuan rumah kehilangan satu pemain setelah bek Hendri Aprilianto mendapat kartu merah.

Bermain di hadapan puluhan ribu penonton, timnas U-23 mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Namun, peluang yang diperoleh melalui Loudry Setiawan dan Ramdhani Lestaluhu tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tapi, akhirnya timnas berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12 melalui set-piece. Tendangan bebas Fandi Eko Utomo tidak mampu dibendung kiper Agung Prasetyo.

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Selang tiga menit kemudian, Persis mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Candra Waskito menyambut umpan lambung Andrid Setiawan untuk mengoyak jala Yogi Triana.

Gawang Timnas kembali jebol pada menit ke-40. Tendangan bebas Marcelo Cirelli mampu membawa Persis berbalik unggul 2-1. Hanya saja, Aldair dapat menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Lima menit babak kedua berjalan, timnas U-23 mendapatkan kesempatan emas untuk unggul. Pelanggaran yang dilakukan bek Persis Hendri Aprilianto di kotak terlarang tak hanya membuahkan kartu merah, tapi juga hadiah penalti. Alfin Tuasalamony yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini