Sukses

[Full Time] ManCity Pesta Gol ke Gawang MU di Old Trafford

Edin Dzeko menyumbangkan dua gol dalam laga itu yakni pada menit pertama dan ke-56 serta satu gol Yaya Toure di menit akhir pertandingan.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United harus mengakui keunggulan tiga gol atas Manchester City dalam partai bertajuk "Derby Manchester" di Old Trafford, Rabu (26/3/2014). Edin Dzeko menyumbangkan dua gol dalam laga itu yakni pada menit pertama dan ke-56 serta satu gol Yaya Toure di menit akhir pertandingan.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, David Moyes memasukkan Shinji Kagawa menggantikan Tom Cleverley di awal babak kedua. Seperti halnya babak pertama, City masih mendominasi permainan di lini tengah.

Para pemain tengah MU seakan tak punya ruang menghadapi gelandang kreatif City mulai dari Fernandinho, Yaya Toure dan David Silva. City langsung mendapat peluang pada menit ke-47 lewat Pablo Zabaleta.

Zabaleta Berawal dari umpan silang kepada Dzeko, Ferdinand yang ingin mengamankan bola tapi justru bola berguliar liar kepada Zabaleta, untung saja tembakan Zabaleta masih bisa diblok.  

City masih terus menggempur pertahanan United di awal babak kedua. Pada menit ke-56, City mencetak gol lewat Dzeko.  Berawal dari tendangan sudut Samir Nasri, Dzeko dengan mudah menceploskan bola lewat tandukannya. Ini menjadi gol kelima pemain asal Bosnia itu dalam enam kali penampilannya di Derby Manchester. 2-0, City unggul.

Jika melihat dari lapangan pertandinga, MU sangat sulit untuk menguasai lini tengah. Karena rapatnya pertahanan City. Namun kesempatan masih belum habis karena masih ada 35 menit tersisa minimal mencetak satu gol.

Sama seperti di awal babak pertama, dibabak kedua ini, United lebih banyak tertekan oleh serangan-serangan City. Sementara MU hanya mengandalkan serangan balik dari sisi sayap.

MU mendapatkan dua peluang emas lewat Welbeck tapi sayang masih tembakannya sambil membalikkan badan masih bisa ditahan. Peluang kedua lewat tendangan back heel juga masih dapat dimentahkan Hart.

Serangan United bisa ditebak selalu menemui jalan buntu karena banyak dilakukan dari dua sisi sayap dan itu mudah dihentikan.

Di menit akhir pertandingan, Yaya Toure mencetak gol ketiga City dalam laga itu. Berawal dari gerakan cepat di kotak pinalti yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras oleh pemain asal Pantai Gading itu.

Dengan kemenangan ini, City berhasil naik ke posisi ke-3 dengan raihan 63 poin atau selisih enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea. The Citiziens berpeluang meraih gelar juara Liga Inggris musim ini karena masih memiliki tabungan tiga pertandingan lagi.

Sementara MU masih berkutat di posisi ke-7 dengan 51 poin. Kekalahan ini membuat berat langkah Setan Merah untuk meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Ini berarti Setan Merah tidak pernah menang dalam `Derby Manchester` musim ini setelah kalah di Etihad Stadium pada tahun lalu dengan skor 4-1. Kini, MU juga menjadi lumbung gol City dengan torehan tiga gol.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City