Sukses

Pemain Baru Timnas U-19 Berambisi ke Piala Dunia

Martinus Novianto berharap bisa terus bertahan gabung dengan timnas U-19.

Liputan6.com, Yogyakarta: Pemain asal Yogyakarta yang baru bergabung dengan timnas U-19, Martinus Novianto mengaku senang gabung dengan timnas. Dia pun langsung membidik target besar yaitu membawa timnas lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015 nanti.

Untuk itu, dia ingin bisa bertahan terus di timnas.Sejak bergabung dengan timnas 6 Maret 2014 di Sidoarjo dan sudah ikut bertanding bersama timnas, ia baru bisa memberikan 1 assit saat melawan tim Kalimantan. "Ya inginnya dapat bertahan di timnas agar bisa lolos ke piala dunia", kata Martinus kepada Liputan6.com Rabu (26/03/2014).

Martinus mengaku sempat kesulitan ketika pertama kali bergabung bersama pemain timnas lainnya. Ia perlu beradaptasi lagi dengan para pemain lainnya. Namun, dirinya bersyukur dapat masuk lagi di timnas. "Senang ya dan bersyukur bisa gabung lagi. Awal-awal belum klop tapi sekarang sudah bisa membaur", katanya.

Ia banyak mendapat pengalaman selama di timnas. Seperti mulai terbiasa dengan tensi permainan yang cepat.  Dia mengatakan, dirinya harus berpikir dan cepat mengambil keputusan saat bermain.

"Secara permainan kita harus cepat berpikir, mengambil keputusan dan bagaimana harus bertindak, dimana teman ya kerja cerdas lah. Sebenarnya sudah didapat saat berada di tim Pra PON DIY tapi levelnya lebih meningkat kalau disini", kata Martinus.

Sebelum timnas U-19 berangkat ke tur Timor Tengah 1 April 2014 mendatang, timnas U-19 kembali ke Jogja untuk berlatih di stadion UNY. Kemarin sore para pemain sudah mulai berlatih di stadion UNY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini