Sukses

Timnas Senior Tak Mau Anggap Enteng Andorra

Meski berperingkat di bawah Indonesia, Andorra kerap bermain melawan negara kuat di Eropa.

Liputan6.com, Valencia: Timnas senior Indonesia akan melakoni laga uji coba pertama di tur Spanyol melawan Andorra malam nanti di Stadion Luis Sunier Pico, Valencia malam nanti WIB. Timnas yang diarsiteki Alfred Riedl pantang anggap enteng menghadapi negara yang hanya berpenduduk 80 ribu jiwa tersebut.

Meski berperingkat di bawah Indonesia, timnas Andorra bukan tim yang mudah dikalahkan. Buktinya,  Andora hanya kalah 0-1 ketika melawan Rusia dan tahun lalu hanya kalah 0-2 dari Belanda. Andora hanya tidak beruntung karena selalu bertemu tim-tim kuat di Eropa. Pertandingan besok bakal tidak mudah untuk timnas Indonesia.

"Semoga penampilan pemain tidak menurun dan tidak meremehkan lawan. Fisik pemain Andorra lebih tinggi dan kuat. Hal ini juga dapat menyulitkan kita," kata Riedl seperti rilis yang diterima wartawan.

Timnas yang berkekuatan 24 pemain diharapkan bisa mengatasi beberapa kendala yang mengadang. Diantaranya pengaruh perjalanan yang cukup lama, udara yang kering dan perbedaan waktu yang cukup lama.

"Pemain harus bisa mengatasi semua itu dan mampu menunjukkan performa yang terbaik," lanjutnya.

Pertandingan nanti akan berpengaruh kepada peringkat FIFA. Maka itu, timnas diharapkan bisa menang. Meski demikian, Riedl mafhum uji coba nanti hanya tahap awal dalam persiapan menuju Piala AFF 2014 Singapura- Vietnam.

"Program uji coba ke Spanyol ini sempurna, tempat latihan sempurna, makanan bagus, cuaca bagus, tapi kami hanya punya waktu yang sedikit. Semoga pemain bisa mengembalikan kondisi fisik mereka. Hanya Diego Michiels yang tak bisa tampil karena sakit," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini