Sukses

Mantan Pemain Liverpool Berencana Gantung Sepatu

"Terima kasih untuk semua ucapan melalui tweet yang dikirim kepada saya.. #EndofanEra," kata Kewell

Liputan6.com, Melbourne: Mantan pemain sayap Liverpool dan Leeds United, Harry Kewell mengumumkan dirinya akan pensiun dari sepak bola profesional. Sekarang ini penyerang asal Australia itu masih membela klub Melbourne Heart.

Kewell sudah tampil lebih dari 250 pertandingan Liga Premier untuk Liverpool dan Leeds, dari tahun 1995 hingga 2008. Namun pemain berusia 35 tahun itu telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir kompetisi Hyundai A-League (Liga Australia) pada April mendatang.

Atas nama Harry Kewell, Melbourne Heart FC menegaskan legenda Socceroos akan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir kompetisi Hyundai A-League musim ini," pernyataan di laman resmi klub.

"Penampilan akhir Kewell untuk Melbourne Heart FC akan melawan Western Sydney Wanderers di AAMI Park di babak final Hyundai A-League musim 2013/14 pada Sabtu 12 April," sambungnya.

Kendati demikian Kewell bakal absen dalam dua pertandingan berikutnya, yakni melawan Brisbane Roar dan Adelaide United akibat mengalami cedera perut ketika kalah 1-2 dari Central Coast Mariners hari Minggu (23/3/2014).

Kewell kembali ke tanah airnya pada tahun lalu dalam upaya memenangkan tempat di skuad timnas untuk Piala Dunia 2014. Namun akhirnya, Kewell lebih memilih pensiun.

Kewell merupakan salah satu pemain hebat yang dimiliki Australia. Kewell pun pernah dinobatkan sebagai pesepakbola terbesar negaranya dalam pemungutan suara oleh pemain, suporter dan wartawan pada tahun 2012.

"Setelah melakukan perjalan panjang, akhirnya saya secara resmi mengumumkan pensiun. Terima kasih untuk semua ucapan melalui tweet yang dikirim kepada saya.. #EndofanEra," kata Kewell dalam akun Twitter pribadinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini