Sukses

MU Tingkatkan Pengamanan untuk Moyes

Kemungkinan ada penambahan petugas keamanan di dekat bangku cadangan.

Liputan6.com, Manchester: Kekalahan 0-3 dari rival sekota Manchester City menambah panjang rentetan hasil buruk Manchester United. Akibatnya, tim asuhan Davis Moyes itu tercecer di papan tengah Liga Premier dengan mencatat kekalahan 10 kali.

Buruknya performa Patrice Evra dan kawan-kawan musim ini membuat suporter mereka sangat kecewa. Moyes pun menjadi sasaran kritik fans MU. Manajer asal Skotlandia tersebut dianggap bukan sosok tepat sebagai suksesor Sir Alex Ferguson.

Suporter nampaknya mulai kehabisan kesabaran terhadap Moyes. Mereka mulai berani menyerang langsung Moyes. Usai kalah dari City, seorang penggemar MU terlihat mengumpat Moyes yang sedang duduk di bangku cadangan.

Jika tidak dicegah petugas keamanan, kontak fisik mungkin saja terjadi antara pendukung yang emosi itu dengan Moyes. Selain itu, fans MU juga berusaha menurunkan spanduk 'The Chosen One' yang terpampang di tribun penonton, namun gagal karena dijaga ketat.

Kondisi itu membuat manajemen mempertimbangkan pengamanan ekstra untuk Moyes. Goal.com melaporkan, manajemen akan menambah petugas keamanan di sekitar bangku cadangan MU saat bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Premier di Old Trafford, akhir pekan ini.

Kecemasan tersebut cukup beralasan. Dengan fakta 10 kali kekalahan dari 31 laga yang sudah dilakoni, bukan tidak mungkin kejadian-kejadian sebelumnya terulang lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini