Sukses

Legenda Arsenal Tuntut Wenger Beli Striker

Robert Pires menilai Arsenal bakal lebih baik jika mengandalkan dua orang striker.

Liputan6.com, London: Menurunnya penampilan Arsenal di Liga Premier mendapat perhatian dari Robert Pires. Pria kebangsaan Prancis yang sempat menjadi idola Arsenal tersebut mengaku prihatin dengan keadaan yang dialami mantan klubnya. Ia mengharapkan Arsenal bisa bangkit musim depan dengan mendatangkan sejumlah pemain hebat khususnya seorang striker.

"Sangat penting untuk mendatangkan seorang striker. Sebab mereka bisa main dengan sistem 4-4-2. Mereka harus memprioritaskan mencari striker baru untuk bermain dengan Olivier Giroud," kata Pires yang dikutip dari Sky Sports.

Sejauh ini, Giroud memang kerap ditempatkan seorang diri sebagai ujung tombak. Penyerang lainnya seperti Lukas Podolski dan Theo Walcott lebih sering bermain di belakang striker tunggal. Sementara Yaya Sanogo dan Nicklas Bendtner, mereka bukanlah pemain pilihan utama manajer Arsene Wenger di musim ini.

Dalam beberapa laga terakhir, lini depan Arsenal memang tidak bekerja dengan baik. Di laga melawan Swansea City, Rabu (26/3/2014), Arsenal dipaksa imbang 2-2. Sementara saat Derby London melawan Chelsea akhir pekan kemarin, The Gunners dipaksa takluk enam gol tanpa balas.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat langkah Arsenal untuk juara semakin sulit. Kini mereka tertahan di posisi empat, tertinggal enam angka dari Chelsea yang duduk di puncak klasemen.

Meski masih menyisakan tujuh pertandingan, peluang Arenal untuk mengejar ketertinggalan terbilang tak mudah. Sebab akhir pekan nanti mereka bakal bertemu dengan Manchester City, tim calon kuat juara yang pernah mempermalukan Giroud Cs dengan skor telak 6-3. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini