Sukses

Dahsyatnya Pengaruh Stadion Baru untuk Juventus

Juve sudah 15 kali menang di kandang pada kompetisi Serie A musim ini

Liputan6.com, Turin: Kehadiran stadion baru sangat berpengaruh pada prestasi Juventus. Sejak Juventus Stadium diresmikan pada awal musim 2011/2012, I Bianconeri terus berprestasi. Dua gelar Scudetto mampu direbut pasukan Antonio Conte.

La Vecchia Signora berpeluang besar meraih Scudetto kali ketiga beruntun pada musim ini. Saat ini Juve memuncaki klasemen dengan keunggulan 14 poin dari peringkat dua AS Roma.

Keberhasilan Juventus memuncaki klasemen tidak lepas dari keperkasaan mereka bila main di depan publik sendiri. Semalam Juventus berhasil menekuk Parma 2-1 pada laga lanjutan Serie A. Hasil ini mengakhiri 17 laga tidak terkalahkan Parma.

Juve juga sukses mengukir rekor baru di laga melawan Parma. Juve sudah 15 kali menang di kandang pada kompetisi Serie A musim ini alias tak pernah kehilangan satu poin pun. Ini merupakan rekor terbaik di kompetisi Serie A mengalahkan catatan Torino pada musim 1975/76 di bawah asuhan Luigi Radice.

Magis Juventus Stadium diharapkan juga terjadi di kompetisi Eropa. Juve mengincar gelar juara Europa League musim ini mengingat partai final akan digelar di Juventus Stadium.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia