Sukses

Riedl Puji Kerja Keras Timnas Indonesia

Menurut Riedl, faktor cuaca di Eropa menjadi kendala untuk Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Valencia: Tim nasional Indonesia berhasil memetik kemenangan pada laga perdana di Eropa. Bermain menghadapi Andora di Stadion Luis Suner Pico, Valencia, Rabu (26/3/2014) malam WIB, Indonesia menang tipis 1-0 berkat gol yang dicetak Raphael Maitimo.

Kemenangan ini tentunya disambut sukacita oleh pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Pria kebangsaan Austria tersebut mengaku senang skuatnya berhasil menaklukkan berbagai kendala yang dialami saat bermain di Eropa.

"Ini pertandingan yang cukup berat buat kami. Faktor angin yang bertiup cukup kencang dan lapangan yang keras membuat tim kesulitan bermain secara teknis," kata Riedl seusai pertandingan.

"Para pemain bertahan dengan kondisi yang ada. Hasil imbang sebenarnya lebih baik untuk kedua tim. Tapi kami keluar sebagai pemenang," tambahnya.

Di laga berikutnya Indonesia bakal menghadapi Kuba, Sabtu (29/3/2014). Riedl mengatakan bahwa bentrokan dengan Kuba akan menjadi laga yang lebih berat dibandingkan saat melawan Andora.

"Pertandingan melawan Kuba selanjutnya saya yakin akan menjadi laga yang berat. Kuba lebih kuat dari Andora dan mereka juga lebih kuat dari Indonesia. Saya akan mempersiapkan para pemain lebih baik lagi. Pertandingan melawan Andora sudah menjadi bekal pengalaman untuk bertemu dengan tim yang lebih kuat lagi," tutur Riedl optimistis. (Van)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini