Sukses

Rekor Buruk Ibrahimovic di Liga Champions Buat Mourinho Cemas

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic belum pernah meraih gelar Liga Champions.

Liputan6.com, London Rekor buruk Zlatan Ibrahimovic yang belum pernah merebut gelar Liga Champions ternyata membuat pelatih Chelsea, Jose Mourinho cemas. Menurut The Special One rapor merah Ibrahimovic akan menjadi motivasi sendiri buat sang pemain.

Chelsea akan menghadapi Paris Saint-Germain di perempatfinal Liga Champions. Sepanjang karier, Ibrahimovic berhasil merebut gelar liga domestik di empat negara berbeda, yakni Italia, Spanyol, Belanda dan Prancis. Namun sampai saat ini, pemain jangkung dari Swedia itu belum pernah mengangkat trofi Liga Champions.

"Ibrahimovic pemain spesial karena sering memenangi liga domestik di empat negara berbeda. Dan sekarang, dia ingin merebut gelar Liga Champions. Trofi itu menjadi impiannya saat ini. Dia akan melakukan apapun untuk mencapainya. Ini membuat dia akan lebih berbahaya," beber Mourinho dilansir dari Super Sport.

Mantan pelatih Real Madrid itu menyadari betul, tim asuhan Laurent Blanc itu menjadi pesaing terberat The Blues untuk mendapatkan gelar Liga Champions. Mourinho pun menilai. PSG berada dalam posisi diuntungkan karena unggul 10 poin di kompetisi domestik. Gelar juara Ligue 1 Prancis sudah di depan mata.

Kontras dengan Chelsea yang masih harus bersaing ketat dengan para rivalnya di Premier League. Kendati The Blues saat ini memuncaki klasemen, Chelsea belum aman dari ancaman Liverpool dan Manchester City.

"PSG memiliki tim bertabur bintang. PSG bisa dianggap juara Premier League. Itu adalah keuntungan penting buat mereka. Konsentrasi PSG terpusat menghadapi Chelsea, bukan Nice (dalam laga lanjutan Ligue 1)," Mourinho menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini